The Relationship between Parents' Emotional Support and Students' Learning Independence in MDTA Surau Gudang Kota Solok
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/spektrumpls.v11i4.120188
Full Text: Language : en
Abstract
References
Aulia, I. (2022). Hubungan Pendidikan Keluarga dengan Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di Perumahan Komplek Jihad Indah Persada 2 Kota Padang. Spektrum: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 10(3), 406–412.
Daulay, I. N. (2021). Efektivitas Belajar Pendidikan Agama Islam di Rumah Peserta Didik Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ujung Batu Kabupaten Padang Lawas Utara. IAIN Padangsidimpuan.
Evanofiana, N., Mahyuddin, N., & Izzati. (2019). Bercerita melalui Permainan Boneka Jari di Taman Kanak-Kanak. Journal of Family, Adult, and Early Childhood Education, 1(2), 140–145.
Fahriati, F., & Syuraini, S. (2018). Hubungan antara Kepedulian Orang Tua dengan Keberhasilan Pendidikan Anak di Jorong Labuai Kabupaten Pasaman Barat. SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 6(3), 262–268. https://doi.org/10.24036/spektrumpls.v1i3.100600
Hamzah, F. (2020). Hubungan antara Pengaruh Teman Sebaya terhadap Kedisiplinan Belajar. Spektrum: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 8(3), 301–308.
Hayati, M., Aini, W., & Irmawita, I. (2018). Tanggapan Warga Belajar terhadap Penggunaan Metode Pembelajaran oleh Instruktur pada Program Diklat Perhotelan di SPNF SKB Kota Payakumbuh. Spektrum: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 6(1), 65–70.
Hidayat, N. A. (2021). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Dukungan Orang Tua terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi (Survey pada Siswa Kelas XI IIS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021/2022 di SMA Negeri 1 Padalarang). Universitas Pasundan.
Ismaniar. (2020). Model Pengembangan Membaca Awal Anak Berbasis Optimalisasi Pemanfaatan Lingkungan Keluarga. Padang: Pendidikan Luar Sekolah FIP UNP.
Ismaniar, I., Jamaris, J., & Wisroni, W. (2018). Pentingnya Pemahaman Orang Tua tentang Karakteristik Pembelajaran AUD dalam Penerapan Model Environmental Print Berbasis Keluarga untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Awal Anak. KOLOKIUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 6(2), 93–100. https://doi.org/10.24036/kolokium-pls.v6i2.9
Juniarly, A., Nugroho, I. P., & Nuranisyah, Y. (2022). Persepsi terhadap Empati Suami, Dukungan Sosial dan Kepuasan Pernikahan Pada Istri dengan Peran Ganda. Jurnal Psikologi Teori Dan Terapan, 13(2), 144–154.
Musyafa’ah, L., & Sri Rejeki, E. (2023). Pemberdayaan Anak Yatim Dhuafa sebagai Instruktur Bahasa Inggris di LKP Quali International Surabaya (QIS). GAES-PACE Book Publisher, 1–12.
Pamungkas, A. H., & Sunarti, V. (2018). Pengelolaan PAUD Berbasis Experiential Learning. KOLOKIUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 6(2), 101–106. https://doi.org/10.24036/kolokium-pls.v6i2.16
Sedarmayanti, S., & Muhammad, R. L. (2018). Analisis Kinerja Pamong Belajar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Cimahi. Jurnal Ilmiah Administrasi Bisnis Dan Inovasi, 1(2), 19–26.
Siska, M., Solfema, S., & Aini, W. (2018). Hubungan Dukungan Sosial Orang Tua dengan Hasil Belajar Santri di MDA Nurul Haq Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman. SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 1(2).
Sugiyono, S. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sunarti, V. (2014). Peranan Pendidikan Luar Sekolah dalam Rangka Mitigasi Bencana. SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 2(2), 31–41.
Syur’aini, S., Setiawati, S., & Sunarti, V. (2018). Penyusunan Program Parenting Bagi Pengelola dan Pendidik PAUD di Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara. Kolokium: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 6(2), 112–118. https://doi.org/10.5281/zenodo.1471718
Wirdayani, N., & Syuraini. (2020). Hubungan Motivasi Belajar dengan Disiplin Warga Belajar dalam Mengikuti Pelatihan Menjahit di PKBM Anarvani Kota Padang. Jurnal Halaqah, 2(3), 259–269.
Yulidar, Y., Syuraini, S., & Ismaniar, I. (2018). Gambaran Minat Warga Belajar Mengikuti Kegiatan Randai di Sanggar Seni Mustika Minang Duo Kota Pariaman. SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 1(2). https://doi.org/10.24036/spektrumpls.v1i2.9489
Article Metrics
Abstract Views : 119 timesPDF Downloaded : 33 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.