The Relationship between Professional Competence of Instructors and Student Learning Outcomes at LKP Widyaloka Bukittinggi
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/spektrumpls.v11i3.118766
Full Text: Language : en
Abstract
References
Anni, C. T., & Rifa’i, A. (2011). Psikologi Pendidikan. UNNES Press.
Ardlani, Y. (2016). Pengaruh Kompetensi Terhadap Kinerja Guru Bersertifiksi di SD Negeri Se-Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 22(5).
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Atmuji, S., & Suking, A. (2015). Pengaruh Kecerdasan Sosial, Kompetensi Profesional dan Perilaku Guru dalam Mengajar Terhadap Efektivitas Pembelajaran Pada Sma Negeri di Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai. Jurnal Kependidikan, 12(1).
Connell, R. (2009). Good Teachers on Dangerous Ground: Towards a New View of Teacher Quality and Professionalism. Critical Studies in Education, 50(3).
Hamalik, O. (2017). Proses Belajar Mengajar. Bumi Aksara.
Menrisal, M., Radyuli, P., & Zuhra, G. (2022). Hubungan Disiplin Belajar dan Lingkungan Sekolah Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar. Jurnal Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 2(2).
Mulyasa, E. (2013). Uji Kompetensi dan Penilaian Kinerja Guru. Remaja Rosdakarya.
Mutmainah, M. (2012). Pengaruh Sertifikasi Terhadap Profesionalisme Guru di Mts Muhammadiyah Blimbing Tahun Pelajaran 2011/2012. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Payong, M. R. (2011). Sertifikasi Profesi Guru. PT Indeks.
Putra, S. P. (2023). Pengaruh Supervisi Akademik, Motivasi Kerja dan Kepuasaan Guru Terhadap Profesionalitas Guru. Universitas Lampung.
Sagala, S. (2009). Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan. Alfabeta.
Sargent, T., Sargent, T., & An, X. (2007). Teaching Quality and Student Outcomes: Academic Achievement and Educational Engagement in Rural Northwest China. China An International Journal, 05(02).
Setiawati, S. M. (2018). Telaah Teoritis: Apa Itu Belajar? Helper, 35(1).
Slameto. (2015). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Sudjana, N. (2004). Pendidikan Nonformal. Falah Production.
Sumarto, S. (2016). Tugas Profesional Kepala Madrasah Sebagai Supervisor dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Ri’ayah, 01(02).
Susanto, A. (2013). Teori belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana prenada media group.
Thobroni, M., & Mustofa, A. (2013). Belajar dan Pembelajaran: Pengembangan Wacana dan Praktik Pembelajaran dalam Pembangunan Nasional. Ar-Ruzz Media.
Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. http://dispora.slemankab.go.id/wp-content/uploads/2018/05/UU-Nomor-20-tahun-2003-ttg-sistem-pendidikan-nasional.pdf
Yusuf, A. M. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Prenada Media Group.
Article Metrics
Abstract Views : 84 timesPDF Downloaded : 41 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.