Analisis Kreativitas Siswa Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Seni Melalui Kegiatan Kolase pada Masa Pandemi
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(4) Universitas Negeri Padang 
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v5i1.112928
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
AKKOÇ, B. (2019). No TitleΕΛΕΝΗ. Αγαη, 8(5), 55.
Destiana, D. (2018). KREASI KOLASE Find, Collect, and Fun Together. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 80–89. https://doi.org/10.17509/cd.v5i2.10501
Desyandri. (2015). Nilai-nilai Edukatif Lagu-lagu Minang untuk Membangun Karakter Peserta Didik (Analisis Hermeneutik). Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 3(2), 126–141. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.21831/jppfa.v3i2.7566
Desyandri. (2016). Interpretasi Nilai-nilai Edukatif Lagu “Kambanglah Bungo” untuk Membangun Karakter Peserta Didik (Suatu Analisis Hermeneutik). Komposisi; Jurnal Pendidiikan Bahasa, Sastra, Dan Seni, 17(1), 37–53. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/komposisi/article/view/7418/pdf
Desyandri, D., Yeni, I., Mansurdin, M., & Dilfa, A. H. (2021). Validity and Practicality of Digital Student Songbook as Supporting Thematic Teaching Material in Elementary School. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 5(2). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23887/jisd.v5i2.36952
Desyandri, & Husni, R. (2020). Analisis Masalah-Masalah Umum dan Spesifik pada Penelitian Skripsi yang Menggunakan Model Discovery Learning di Sekolah Dasar ( Studi Literatur ). 4(1), 74–86. 10.24036/jippsd.v4i1.109942
Desyandri, Muhammadi, Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material Used Discovery Learning Model in V Grade Elementary School. Jurnal Konseling Dan Pendidiikan, 7(1), 16–22. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/129400
Farida Mayar, Sri Hartuti Husin, K. S. (2019). Peningkatan Kemampuan Kreatifitas Anak Melalui Kegiatan Menggambar Bebas Setiap Hari Di Taman Kanak-Kanak. DARUSSALAM GADUT. 3, 535–541.
Fitri, D. H. A., & Mayar, F. (2020). Pelaksanaan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kolase di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1011–1017.
Guru, P., Era, D. I., Industri, R., & Nurkholis, M. A. (2019). Profesionalisme guru di era revolusi industri 4.0. 491–498.
Hupe, M. (2020). Resource review. Journal of the Medical Library Association, 108(3), 518–519. https://doi.org/10.5195/jmla.2020.976
Kelas, D. I., Dasar, V. S., & Identifikasi, M. (n.d.). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK TERPADU DI KELAS V SEKOLAH DASAR MENGGUNAKAN IDENTIFIKASI MASALAH Desyandri. 163–174.
Kemdikbud. (2020). Surat Edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid- 19) - Pusdiklat Pegawai Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. In Https://pusdiklat.kemdikbud.go.id/.
Levitt, T. (1993). Creativity Is Not Enough. Business, 1–5.
Madya, W. A. (n.d.). Penulis adalah Widyaiswara Ahli Madya. 274. 274–285.
Marlina, L., & Mayar, F. (2020). Pelaksanaan Kegiatan Finger Painting dalam Mengembangkan Kreativitas Seni Anak di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1018–1025.
Pascasarjana, P., & Palembang, U. P. (2021). (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan) P-ISSN: 2548-7094 E-ISSN 2614-8021. 6(1).
Ramdini, T. P., & Dr. Farida Mayar, M. P. (2019). Jurnal Pendidikan Tambusai | 936. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3(5), 936–945.
Refsanjani, Marsidin, S., & Hadiyanto. (2019). Contribution of Principal Situational Leadership and School Climate to the Implementation of Teacher Task at Public Elementary School. 337(Picema 2018), 236–238. https://doi.org/10.2991/picema-18.2019.49
Rizqi, H. F. (2016). Pembelajaran seni rupa dalam membentuk kreativitas peserta didik kelas v di sdn purwoyoso 03 kota semarang.
Sarly, S. M. P. H. P. (2020). Research & Learning in Primary Education Penerapan Model Paikem Gembrot Untuk Meningkatkan Kreativitas Shintia. 2(2).
Setiahati, I. P., & Lisnani, L. (2019). Student’s Interest and Creativity in Cultural Art and Craft Lessons. April. https://doi.org/10.2991/icetep-18.2019.55
Tiswarni, T. (2019). Usaha Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru (Studi Deskriptif Kualitatif di SMP N 1 Argamakmur Kabupaten Bengkulu utara). At-Ta’lim : Media Informasi Pendidikan Islam, 18(1), 261. https://doi.org/10.29300/attalim.v18i1.1650
UTAMI, F., Soetopo, S., & Puspita, L. (2018). Peningkatan Kreativitas Siswa Kelas V Sd Negeri 24 Palembang Dalam Pembelajaran Seni Rupa Melalui Teknik Kolase.
Article Metrics
Abstract Views : 1038 timesPDF Downloaded : 304 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.