Analisis Kreativitas Siswa Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Seni Melalui Kegiatan Kolase pada Masa Pandemi
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(3) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(4) Universitas Negeri Padang 
![](/public/amplop.jpg)
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v5i1.112928
Full Text:
![](/public/downloadpdf.png)
Abstract
Keywords
References
AKKOÇ, B. (2019). No TitleΕΛΕΝΗ. Αγαη, 8(5), 55.
Destiana, D. (2018). KREASI KOLASE Find, Collect, and Fun Together. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 80–89. https://doi.org/10.17509/cd.v5i2.10501
Desyandri. (2015). Nilai-nilai Edukatif Lagu-lagu Minang untuk Membangun Karakter Peserta Didik (Analisis Hermeneutik). Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 3(2), 126–141. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.21831/jppfa.v3i2.7566
Desyandri. (2016). Interpretasi Nilai-nilai Edukatif Lagu “Kambanglah Bungo” untuk Membangun Karakter Peserta Didik (Suatu Analisis Hermeneutik). Komposisi; Jurnal Pendidiikan Bahasa, Sastra, Dan Seni, 17(1), 37–53. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/komposisi/article/view/7418/pdf
Desyandri, D., Yeni, I., Mansurdin, M., & Dilfa, A. H. (2021). Validity and Practicality of Digital Student Songbook as Supporting Thematic Teaching Material in Elementary School. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 5(2). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.23887/jisd.v5i2.36952
Desyandri, & Husni, R. (2020). Analisis Masalah-Masalah Umum dan Spesifik pada Penelitian Skripsi yang Menggunakan Model Discovery Learning di Sekolah Dasar ( Studi Literatur ). 4(1), 74–86. 10.24036/jippsd.v4i1.109942
Desyandri, Muhammadi, Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material Used Discovery Learning Model in V Grade Elementary School. Jurnal Konseling Dan Pendidiikan, 7(1), 16–22. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/129400
Farida Mayar, Sri Hartuti Husin, K. S. (2019). Peningkatan Kemampuan Kreatifitas Anak Melalui Kegiatan Menggambar Bebas Setiap Hari Di Taman Kanak-Kanak. DARUSSALAM GADUT. 3, 535–541.
Fitri, D. H. A., & Mayar, F. (2020). Pelaksanaan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kolase di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1011–1017.
Guru, P., Era, D. I., Industri, R., & Nurkholis, M. A. (2019). Profesionalisme guru di era revolusi industri 4.0. 491–498.
Hupe, M. (2020). Resource review. Journal of the Medical Library Association, 108(3), 518–519. https://doi.org/10.5195/jmla.2020.976
Kelas, D. I., Dasar, V. S., & Identifikasi, M. (n.d.). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEMATIK TERPADU DI KELAS V SEKOLAH DASAR MENGGUNAKAN IDENTIFIKASI MASALAH Desyandri. 163–174.
Kemdikbud. (2020). Surat Edaran Mendikbud No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid- 19) - Pusdiklat Pegawai Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. In Https://pusdiklat.kemdikbud.go.id/.
Levitt, T. (1993). Creativity Is Not Enough. Business, 1–5.
Madya, W. A. (n.d.). Penulis adalah Widyaiswara Ahli Madya. 274. 274–285.
Marlina, L., & Mayar, F. (2020). Pelaksanaan Kegiatan Finger Painting dalam Mengembangkan Kreativitas Seni Anak di Taman Kanak-Kanak. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(2), 1018–1025.
Pascasarjana, P., & Palembang, U. P. (2021). (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan) P-ISSN: 2548-7094 E-ISSN 2614-8021. 6(1).
Ramdini, T. P., & Dr. Farida Mayar, M. P. (2019). Jurnal Pendidikan Tambusai | 936. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3(5), 936–945.
Refsanjani, Marsidin, S., & Hadiyanto. (2019). Contribution of Principal Situational Leadership and School Climate to the Implementation of Teacher Task at Public Elementary School. 337(Picema 2018), 236–238. https://doi.org/10.2991/picema-18.2019.49
Rizqi, H. F. (2016). Pembelajaran seni rupa dalam membentuk kreativitas peserta didik kelas v di sdn purwoyoso 03 kota semarang.
Sarly, S. M. P. H. P. (2020). Research & Learning in Primary Education Penerapan Model Paikem Gembrot Untuk Meningkatkan Kreativitas Shintia. 2(2).
Setiahati, I. P., & Lisnani, L. (2019). Student’s Interest and Creativity in Cultural Art and Craft Lessons. April. https://doi.org/10.2991/icetep-18.2019.55
Tiswarni, T. (2019). Usaha Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru (Studi Deskriptif Kualitatif di SMP N 1 Argamakmur Kabupaten Bengkulu utara). At-Ta’lim : Media Informasi Pendidikan Islam, 18(1), 261. https://doi.org/10.29300/attalim.v18i1.1650
UTAMI, F., Soetopo, S., & Puspita, L. (2018). Peningkatan Kreativitas Siswa Kelas V Sd Negeri 24 Palembang Dalam Pembelajaran Seni Rupa Melalui Teknik Kolase.
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
![](/public/pdf.jpg)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.