Validitas dan Praktikalitas Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Flash 8 Pada Pembelajaran Tematik di Kelas IV Sekolah Dasar Kota Padang
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v4i2.112704
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Afriyuni, D., Anggraeni, K., dan Melinda, W.R. (2019). Peningkatan Pemahaman Konsep Pada Mata Pelajaran IPS melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give. Primary Education Journal Silampari Vol. 1, No. 1
Desyandri, D., & Vernanda. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu di Kelas V Sekolah Dasar Menggunakan Identifikasi Masalah. Seminar Nasional HDPGSDI Wilayah 4, 163–174. https://ejournal.unpatti.ac.id/ppr_paperinfo_lnk.php?id=1720
Desyandri, Muhammadi, Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material Used Discovery Learning Model in V Grade Elementary School. Jurnal Konseling Dan Pendidiikan, 7(1), 16–22. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/129400
Djatmika, E. T. (2017). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. 579–591.
Hari Setiyawan, dan Trinova Hasti Yunianta. (2018). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar PKn melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give pada siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Vol. 4, No. 2
Kemendikbud. (2016). Lampiran Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah (pp. 1–15). Kemendikbud.
Kemendikbud. (2014). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kurniasih dkk. (2015). Ragam Pengembangan Model Pembelajaran. Jakarta: Kata Pena.
Manab. (2015). Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif. Kalimedia: Yogyakarta
Mashudi. (2016). Penerapan pendekatan Realistik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Sifat-Sifat Bangun Ruang. JPSD, 2 (10), 50-63.
Mega, N. L. G., Dewi, P., Asri, I. G. A. A. S., & Wiyasa, I. K. N. (2014). Model Pembelajaran Take And Give Berbantuan Media Grafis Terhadap Hasil Belajar Pkn SD. Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, 2(1), 2014.
Rahayu, S. (2020). Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Take And Give di Sekolah Dasar. 4(Ktsp 2006), 2382–2390.
Rosmiati. (2020). Meningkatkan Hasil Belajar siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Take and give materi Masalah Ekonomi. Jurnal kinerja Pendidikan Vol. 2, No. 3
Rahayu, S. (2020). Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Take And Give di Sekolah Dasar. 4(Ktsp 2006), 2382–2390.
Rumini. (2016). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Tema Berbagai Pekerjaan Melalui Model Discoveri Learning Siswa Kelas 4 SDN Kutoharjo 01 pati Kabupten Pati Semester 1 Tahun Ajaran 2014-2015. Scholaria, (1), 19-40
Sa’adah, M., & Mawardi. (2019). Peningkatan kebermaknaan dan hasil belajar siswa melalui desain pembelajaran tematik terpadu alternatif berbasis projek pada siswa kelas 5. Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pendidikan, 2(1), 1–14.
Sulfemi dan Supriadi. (2018). Pengaruh Kemampuan Pedagogik Guru Dengan Hasil Belajar IPS. Jurnal Ilmiah Edutecno. Vol. 18 No. 2
Zainuddin, H. (2015). Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Membentuk Karakter AnakBangsa.Universum,9(1),131–139. https://doi.org/10.30762/universum.v9i1.80
Article Metrics
Abstract Views : 589 timesPDF (58-67) Downloaded : 236 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.