The Relationship between Family Education and Adolescent Discipline in Jorong Malasiro, Pasaman Barat
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/spektrumpls.v11i3.120386
Full Text: Language : en
Abstract
References
Amaliyah, S. (2021). Konsep Pendidikan Keluarga Menurut Ki Hadjar Dewantara. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1).
Daryanto, D., & Darmiatun, S. (2013). Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Gava Media.
Fadhillah, S. F., & Sunarti, V. (2022). The Relationship Between Parenting Patterns With The Discipline Of Youth In Nanggalo Koto XI Tarusan District. SPEKTRUM Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 10(2).
Hamzah, F., & Setiawati, S. (2020). The Relationship Between the Influence of People’s People on Learning Disciplin. SPEKTRUM Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 8(3).
Indriani, R., & Yemmardotillah, M. (2021). Literasi Digital Bagi Keluarga Milenial Dalam Mendidik Anak di Era Digital. Continuous Education: Journal of Science and Research, 2(2).
Kurniawan, A., & Agustang, A. (2021). Faktor Penghambat Tingkat Kedisiplinan Siswa di SMAN 1 Bantaeng. Pinisi Journal Of Sociology Education Review, 1(3).
Lase, A. (2016). Hubungan antara Motivasi Belajar dengan Disiplin Belajar. Jurnal Warta, 48.
Mardiah, L. Y., & Ismet, S. (2021). Dampak Pengasuhan Otoriter Terhadap Perkembangan Sosial Anak. JCE (Journal of Childhood Education), 5(1).
Marijin. (2012). Metode Pendidikan Anak. Yogyakarta: Sabda Media.
Melati, P., Setiawati, & Solfema. (2018). Hubungan antara Perhatian yang Diberikan Orang Tua dengan Tingkat Perkembangan Moral Anak Usia Dini. KOLOKIUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah, 6(1), 79–92. https://doi.org/10.24036/kolokium-pls.v6i1.8
Mutoharo, L., Wahyudin, U. R., & Mustopa, T. (2022). Konsep Pendidikan Keluarga menurut Syeikh Umar Hasyim dalam Kitab Al-Usrah Fii Al-Islam. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2).
Naimah, K. (2019). Hubungan Motivasi Belajar dan Disiplin Belajar dengan Hasil Belajar PPKn, Kelas V SD Gugus Mawar, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Universitas Negeri Semarang.
Nursito. (2008). Mengenal Penyelenggaraan Tata Tertib Disekolah. Jakarta: Garsindo.
Pasuhuk, N. D. S. (2014). Pendidikan Keluarga Yang Efektif. Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen, 2(1).
Poerwadarminta. (2012). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Priyatna, S. E. (2020). Analisis Statistik Sosial Rangkaian Penelitian Kuantitatif Menggunakan SPSS. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Rahim, H., & Salim, E. (2002). Pendidikan Agama dan Akhlak bagi Anak dan Remaja. Jakarta: Logos Wacana Ilmu.
Rahman, N. (2019). Pendidikan Keluarga Menurut Ki Hajar Dewantara dan Relevansinya dengan Pendidikan Islam. Palembang: Noer Fikri Offset.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta.
Susanti, L., Hasnawati, H., & Zen, W. L. (2022). Pengaruh Kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik di SMA Negeri 13 Padang. PRODU: Prokurasi Edukasi-Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(2).
Taluke, D., Lakat, R. S. M., & Sembel, A. (2019). Analisis Preferensi Masyarakat dalam Pengelolaan Ekosistem Mangrove di Pesisir Pantai Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat. Spasial: Perencanaan Wilayah Dan Kota, 6(2).
Yanti, Y., & Marimin, M. (2017). Pengaruh Motivasi, Lingkungan Keluarga, dan Teman Sebaya Terhadap Kedisiplinan Siswa. Economic Education Analysis Journal, 6(2).
Article Metrics
Abstract Views : 53 timesPDF Downloaded : 21 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.