Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Pempek Citarasa Melalui Model Explicit Instruction Bagi Peserta Didik Tunarungu

(1) Universitas Negeri Padang 

(2) Universitas Negeri Padang 


Copyright (c) 2025 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v13i1.133123
Abstract
Keywords
References
Amelia, E., & Azizah, N. (2023). Implementasi Pembelajaran Keterampilan Vokasional untuk Anak Berkebutuhan Khusus: Sebuah Tinjauan Sistematis. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(5), 6127–6140.
Ani, N. A., Budi, S., Kasiyati, K., Ardisal, A., & Tsaputra, A. (2023). Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Hiasan Dinding dari Kerang Melalui Media Video Tutorial Pada Anak Tunarungu. Jurnal Pendidikan, 32(1), 153–158.
Arikunto, S., Supardi, & Suhardjono. (2021). Penelitian Tindakan Kelas: Edisi Revisi. Bumi Aksara.
Arnida, Hijriati, Maulina, C. P., Fitria, A., & Fadila, N. (2024). Analisis Karakteristik Dan Aktivitas Belajar Anak Berkebutuhan Khusus (Tunarungu) Di Sekolah Slb- B Ypac Banda Aceh. Jurnal Warna, 8(1), 1–10.
Damri, Engkizar, & Anwar, F. (2017). Hubungan Self-Efficacy Dan Prokrastinasi. Jurnal Edukasi Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 74–95.
Fakhiratunnisa, S. A., Pitaloka, A. A. P., & Ningrum, T. K. (2022). Konsep Dasar Anak Berkebutuhan Khusus. Masaliq, 2(1), 26–42.
Ligusti, D. S., & Damri, D. (2021). Efektivitas Penggunaaan Metode Direct Instruction untuk Meningkatkan Keterampilan Melukis Henna Pengantin pada Anak Tunarungu Di SLB. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 4858–4864.
Rahman, A., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina, Y., & Yumriani. (2022). Pengertian Pendidikan, Ilmu Pendidikan dan Unsur-Unsur Pendidikan. Al Urwatul Wutsqa: Kajian Pendidikan Islam, 2(1), 1–8.
Suroto, S. (2015). Penggunaan Model Pembelajaran Explicit Instruction Dengan Trainer PLC Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Merakit Sistem PLC. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 22(3), 316. https://doi.org/10.21831/jptk.v22i3.6838
Syalviana, E. (2022). Personal Konstruk Siswa Tunarungu Di SMALB Kota Sorong. 14(1), 164–175. https://e-jurnal.iainsorong.ac.id/index.php/Al-Riwayah
Article Metrics

Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.