Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus (JUPPEKhu) merupakan Jurnal yang menerbitkan artikel-artikel ilmiah pada bidang pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus. Jurnal ini berisi tentang penelitian-penelitian, terkait pendidikan dan pembelajaran serta perkembangan belajar anak berkebutuhan khusus.

Ruang Lingkup Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus ini meliputi:

1. Intervensi Dini Anak Berkebutuhan Khusus

2. Identifikasi dan Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus

3. Modifikasi Kurikulum bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif

4. Layanan Pendidikan Kompensatoris

5. Pembelajaran yang Kreatif

6. Teknologi Asistif bagi Anak Berkebutuhan Khusus

7. Jasmani Adaptif bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Section Policies

Articles

  • Checked Open Submissions
  • Checked Indexed
  • Checked Peer Reviewed

Peer Review Process

Naskah dikirimkan secara online, yang akan ditinjau oleh dua reviewer. Proses review paling lambat 3 Minggu dan akan diberikan pemberitahuan kepada author. Keputusan akhir yang dibuat oleh redaktur utama mengacu pada komentar dan saran pengulas. Naskah yang diterima bisa diakses secara online. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus ini menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Plagiarisme diperiksa melalui software plagiarisme checker..

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.