Efektivitas Model Direct Instruction Untuk Meningkatkan Kemampuan Vokasional Menyortir Buah Strawberry Pada Anak Tunagrahita Ringan
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(3) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.128594
Full Text:
![](/public/downloadpdf.png)
Abstract
Keywords
References
Ayu Pupu, K. (2023). Efektivitas Model Direct Instruction Untuk Meningkatkan Bina Diri Membuat Teh Manis Hangat Pada Anak Diri Tunagrahita Ringan. 11, 27–31.
Fajri, H., & Kasiyati. (2023). Meningkatkan Kemampuan Bina Diri Menyapu Lantai Melalui Model Direct Instruction Bagi Anak Down Syndrome. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 11, 45–49. ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu%0A45
Heryati, E., Tarsidi, I., & Suherman, Y. (2022). Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian Subjek Tunggal (Single Subject Research) bagi Guru-Guru Sekolah Luar Biasa. Empowerment : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(02), 229–235. https://doi.org/10.25134/empowerment.v5i02.4878
Jannah, R., & Damri, D. (2023). Meningkatkan Keterampilan Vokasional Membuat Kentang Mustofa Balado Melalui Metode Analisis Tugas Bagi Anak Tunagrahita Ringan. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(2), 1754–1761. https://doi.org/10.31004/edukatif.v5i2.5566
Mufiddah, R. K., Effendi, M., & Sulthoni, S. (2019). Program Vokasional Siswa Tunagrahita di SMALB Malang (Studi multi situs di Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Malang). Jurnal ORTOPEDAGOGIA, 5(2), 74. https://doi.org/10.17977/um031v5i22019p74-80
Novel Asri Yeni, & Arisul Mahdi. (2023). Meningkatkan Kemampuan Menggunakan Protokol Kesehatan Melalui ModelPembelajaran Kooperatif Tipe (Jigsaw) Pada Mata Pelajaran Bina Diri. Pendidikan Kebutuhan Khusus, 11, 21–26.
Oktaviana, P. (2023). Efektivitas Alat Punch Needle dalam Meningkatkan Keterampilan Vokasional Menyulam pada Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(1), 1010–1014.
Putra, M. (2019). Meningkatkan Kemampuan Merawat Diri Dalam Keterampilan Menggosok Gigi Dengan Menggunakan Model Direct Instruction Pada Anak Tunagrahita Sedang. 7(157), 235–242.
Sari, R. P., Chaniago, I., & Syarif, Z. (2020). Pupuk Organik Cair Kulit Pisang untuk Meningkatkan Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Stroberi (Fragaria vesca L.). Gema Agro, 25(April), 38–43. http://ejournal.warmadewa.ac.id/index.php/gema-agrohttp://dx.doi.org/10.22225/ga.25.1.1718.38-43
Srimularahmah, A., & Buhari, S. (2022). Analisis Kemampuan Membaca Pemahaman Anak Tunagrahita Ringan Pada Siswa Kelas Vii-C Di Slb Negeri 1 Sinjai Kecamatan Sinjai Utara. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(1), 1037–1045. https://doi.org/10.58258/jime.v8i1.2906
Ummah, K. K., & Zulmiyetri. (2020). Meningkatkan Keterampilan Membuat Sulam Kalocsa Melalui Model Pembelajaran Direct Instruction Bagi Anak Tunarungu. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 8, 14–19. https://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/article/viewFile/109111/104130
Ummah, K., & Mahdi, A. (2023). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1 sampai 5 Melalui Media Wordwall bagi Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(2), 16895–16903.
Widiastuti, N. L. G. K., & Winaya, I. M. A. (2019). Prinsip Khusus Dan Jenis Layanan Pendidikan Bagi Anak Tunagrahita. Jurnal Santiaji Pendidikan (JSP), 9(2), 116–126. https://doi.org/10.36733/jsp.v9i2.392
Yurmailis, Yosfan, A., & Rahmahtrisilvia. (2013). Meningkatkan Kemampuan Pengurangan Melalui Pendekatan Bermain Dengan Menggunakan Benda Konkrit Bagi Anak Tunagrahita Ringan. Yurmailis1, Yosfan Azwandi2, Rahmahtrisilvia3, 2(September), 1–14.
Zuidersma, M., Riese, H., Snippe, E., Booij, S. H., Wichers, M., & Bos, E. H. (2020). Single-Subject Research in Psychiatry: Facts and Fictions. Frontiers in Psychiatry, 11(November). https://doi.org/10.3389/fpsyt.2020.539777
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
![](/public/pdf.jpg)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.