Meningkatkan Keterampilan Berhitung Penjumlahan Menggunakan Media Gelas Bilangan Bagi Anak Diskalkulia
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1116070.64
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Daftar Rujukan
Arnidha, Y. (2015). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Ssoal OperasiHitung Bilangan Cacah. Jurnal E-DuMath, 1(1), 52–63.
Jamaris, M. (2009). kesulitan belajar perspektif, asesmen dan penanggulangannya. jakarta: yayasan penamas murni.
Kasmawati, & Irdamurni. (2018). Pendekatan Realistic Mathematics Education (Rme) Untuk Meningkatkan Kemampuan Operasi Hitung Anak Diskalkulia. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 6, 256–261. Retrieved from https://jurnal.ummi.ac.id/index.php/JUT/article/view/281
Khadijah. (2016). Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini. Medan: Perdana Mulya Sarana.
Marfuah, S. (2019). peningkatan kemampuan penjumlahan bilangan dalam pembelajaran matematika menggunakan media block dienes bagi anak autis kelas III di SLB Islam Qothrunnada. Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 1063–1070.
Pratiwi, E. (2015). Kecerdasan Mental Anak. “Inovasi Pembelajaran Untuk Pendidikan Berkemajuan,” (November). Retrieved from http://semnas.fkip.umpo.ac.id/wp-content/uploads/2015/12/033-Ema-Pratiwi.pdf
Sunanto, J. (2005). pengantar penelitian dengan subyek tunggal. universitas tsukuba.
Yovelia, N., & Efendi, J. (2019). meningkatkan hasil belajar operasi pengurangan deret ke bawah anak diskalkulia menggunakan media gelas bilangan. Journal of Multydicsiplinary Research and Development, 2(1).
Article Metrics
Abstract Views : 1011 timesPDF Downloaded : 571 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.