Penggunaan Aplikasi CERAH DENTAL (Cerdas Beribadah dengan Digital) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Dasar
(1) Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Sumedang  Indonesia
(2) Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Sumedang  Indonesia
(3) Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Sumedang  Indonesia
(4) Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Sumedang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v7i1.122613
Full Text: Language : id
Abstract
Keywords
References
Aeni, A. N., Aprilia, Z. D., Suhartini, D. Y., & Suistiani, R. (2022). Pengembangan Aplikasi “Cermin” untuk Menanamkan Pendidikan Karakter dalam Perspektif Islam di Sekolah Dasar Kelas V. Jurnal Riset Pendidikan Dasar, 05(1), 89–99.
Aeni, A. N., Djuanda, D., Nursaadah, R., Baliani, S., & Sopian, P. (2022). Primary : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Volume 11 Nomor 6 Desember 2022 Sebagai Media Pembelajaran Untuk Memahami Materi Development of Word Wall Educative Game As Learning Media To Understand Islamic Religious Education Learning Subjects for Eleme. 11, 1835–1852.
Aeni, A. N., Juneli, J. A., Indriani, E., Septiyanti, I. N., & Restina, R. (2022). Penggunaan E – Book KIJUBI (Kisah Takjub Nabi) Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa SD Kelas V Terhadap Keteladanan Nabi Muhammad SAW. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(4), 1214. https://doi.org/10.35931/am.v6i4.1113
Aeni, A. N., Nofriani, A. N., Fauziah, I. A., & Fauzi, I. A. (2022). Pemanfaatan Media Animasi Berbasis Aplikasi Renderforest Dalam Membentuk Kepribadian Islami Bagi Siswa Sekolah Dasar Kelas 4. Jurnal Pendidikan Dan Teknologi Indonesia, 2(6), 279–287. https://doi.org/10.52436/1.jpti.183
Aeni, W. A., & Yusupa, A. (2018). Model Media Pembelajaran E-Komik Untuk SMA. Jurnal Kwangsan, 6(1), 43. Https://Doi.Org/10.31800/Jtp.Kw.V6n1.P43--59
Apriansah, A., Rahmani, S. A., Wahyuni, S., & Aeni, A. N. (2022). Pengembangan E-Modul Personality of Nabi Muhammad SAW pada Materi PAI Kebudayaan Islam Kelas IV SD. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(2), 615–622. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i2.2273
Baharuddin, R. (2010) Keefektifan media belajar berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Jurnal Pendidikan. Vol 5, No 1 (2010)
Budiman, H. (2017). Peran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan Islam. Volume 8 No. I
Dirgantara, C. S., Rohmawati, R., Nindya, R., & Aeni, A. N. (2021). Penggunaan Ebook APOI ”Amazing Prophet Of Islam” untuk Mendidik Karakter pada Anak SD Kelas Atas. Jurnal Basicedu, 5(4), 2199–2208.
Ellis, T., & Levy, Y. (2010). A Guide for Novice Researchers: Design and Development Research Methods. Proceedings of the 2010 InSITE Conference, 107–118. https://doi.org/10.28945/1237
Fatimah, S. N., Aghniya, H. Z., Rahmanto, D., & Aeni, A. N. (2022). Penerapan Aplikasi Character Building Untuk Meningkatkan Akhlak Terpuji Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan Dan Kemasyarakatan, 16(3), 1193. https://doi.org/10.35931/aq.v16i3.1056
Fikriyah, D., Rachmah, H. A., Khoerunnisa, T., & Aeni, A. N. (2022). Pengembangan Aplikasi Islamic Education for Kids Dalam Menumbuhkan Akhlaqul Karimah Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 3(3), 281–287. https://doi.org/10.37478/jpm.v3i3.1828
Indonesia. Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Sekretariat Negara. Jakarta.
Kaniawati, M., Abidin, Y., & Rakhmayanti, F. (N.D.). Pengembangan Media Pembelajaran Augmented Reality Pocket Book Dalam Pengenalan Huruf Siswa Kelas I Sekolah Dasar. 11.
Kim, D., Rueckert, D., Kim, D.J., dan Seo, D. (2013). Students’ preceptions and experiences of mobile learning, Language Learning dan Technology, Vol 17, No 3, Hal. 52-73
Kristanto, A. (2016). Media Pembelajaran. Bintang Sutabaya, 1–129.
Manizar, E. (2017). Optimalisasi Pendidikan Agama Islam di Sekolah. Jurnal Pendidikan. Vol. 3, No. 2, Desember 2017.
Maulid, T. A., Sastabila, N., Puspita, E. D., & Aeni, A. N. (2022). Pengembangan Animasi Kids (ANIKIDS) Ngalaksa dalam Perspektif Islam sebagai Media Pembelajaran Digital Siswa Sekolah Dasar. Berkala Kajian Konseling Dan Ilmu Keagamaan, 9, 19–25. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/consilium/article/view/11398
Puspita, W., Karimah, A. F., Khairunnisa, R. A. S. A. H., Firdaus, M. I., & Aeni, A. N. (2022). Penggunaan Komikids (Komik Islam Edukatif Digital Musik) sebagai Media Pembelajaran Inovatif di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(3), 3612–3623. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i3.2682
Purbasari, R., Kahfi, M. dan Yunus, M. (2012). Pengembangan Aplikasi Android sebagai Media Pembelajaran Matematika pada Materi Dimensi Tiga untuk Siswa SMA Kelas X, Jurnal Pendidikan Matematika, Vol 1, No 2, Hal. 3-11.
Putra, R.S.Wijayanti, N. Dan Mahatmanti. (2009). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan. Vol. 11, No. 2
Wijayanti, A. (2014). Pengembangan Autentic Assesment Berbasis Proyek Dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Ilmiah Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Ipa Indonesia, 3(2). Https://Doi.Org/10.15294/Jpii.V3i2.3107
Winarni, E. W. (2018). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif Kualitatif Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Research And Development (R&D). Jakarta: Bumi Aksara
Article Metrics
Abstract Views : 253 timesPDF Downloaded : 132 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.