Media Pembelajaran Sejarah Proklamasi Indonesia Berbasis Macromedia Flash di Kelas VI Sekolah Dasar
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Riau, Kota Pekanbaru 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Universitas Riau, Kota Pekanbaru 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(3) Universitas Riau, Kota Pekanbaru, (Pengurus HDPGSDI Wilayah II) 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v6i1.115653
Full Text:
![](/public/downloadpdf.png)
Abstract
Keywords
References
Arikunto, S. (2013). Manajemen Pendidikan. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Desyandri, D., Yeni, I., Mansurdin, M., & Dilfa, A. H. (2021). Digital Student Songbook as Supporting Thematic Teaching Material in Elementary School. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 5(2), 342–350. https://doi.org/10.23887/jisd.v5i2.36952
Desyandri, & Maulani, P. (2019). Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Musik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(2), 58–67. http://103.216.87.80/index.php/jippsd/article/view/107576/102966
Evriyani, D., Rusdi, & Indraswary, A. (2016). Pengembangan Komik Berbasis Peta Konsep sebagai Media Pembelajaran pada Materi Sistem Saraf di SMA. BIOSFER: JURNAL PENDIDIKAN BIOLOGI (BIOSFERJPB), 9(2), 14–22.
Handayani, H., Putra, F.G., Yetri, Y. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash. Jurnal Tatsqif 16(2): 186–203.
Juwantara, R. A. (2019). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun dalam Pembelajaran Matematika. Al-Adzka: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 9(1): 27.
Kusumaningrum, K., Wahyono, S.B. (2020). Developing A Pop-Up Storybook Based on Multicultural Education for Early Childhood Students. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 4(1): 41.
Miaz, Y., Helsa, Y., Desyandri, & Febrianto, R. (2018). Cartography in designing digital map using Adobe Flash CS6. Journal of Physics: Conference Series, 1088. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1088/1/012069
Nur, Melinda Alfiani, Rustono Ws, Dindin Abdul, dan Muiz Lidinillah. (2017). Pengembangan Media Pop Up Book Pada Pembelajaran IPS Tentang Kerajaan Dan Peninggalan Sejarah Islam Di Indonesia Di Kelas V Sekolah Dasar. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4(2): 39–48.
Oktavia, N., & Desyandri, D. (2020). Validitas dan Praktikalitas Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Flash 8 Pada Pembelajaran Tematik di Kelas IV Sekolah Dasar Kota Padang. Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 4(2), 58–67. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jippsd/article/view/112704
Rachmadtullah, R., Zulela, M. S., & Syarif Sumantri, M. (2019). Computer-based interactive multimedia: A study on the effectiveness of integrative thematic learning in elementary schools. Journal of Physics: Conference Series, 1175(1), 0–6. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1175/1/012028
Restian, A., Maslikah, S. (2019). “Pengembangan Media Big Book Belajar Bersama Dodo Dan Teman-Teman Untuk Pembelajaran Tematik Kelas Iv Di Sekolah Dasar.” Jurnal Cakrawala Pendas 5(2): 141–52.
Sugiyono. (2015). Metode Peneltian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Syupriyanti, L., & Desyandri. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multimedia Interaktif Adobe Flash di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 5(2), 149–159. https://doi.org/10.24036/jippsd.v5i2.114568
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
![](/public/pdf.jpg)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.