Media Pembelajaran Sejarah Proklamasi Indonesia Berbasis Macromedia Flash di Kelas VI Sekolah Dasar
(1) Universitas Riau, Kota Pekanbaru  Indonesia
(2) Universitas Riau, Kota Pekanbaru  Indonesia
(3) Universitas Riau, Kota Pekanbaru, (Pengurus HDPGSDI Wilayah II)  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v6i1.115653
Full Text: Language : Indonesia
Abstract
Keywords
References
Arikunto, S. (2013). Manajemen Pendidikan. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Desyandri, D., Yeni, I., Mansurdin, M., & Dilfa, A. H. (2021). Digital Student Songbook as Supporting Thematic Teaching Material in Elementary School. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 5(2), 342–350. https://doi.org/10.23887/jisd.v5i2.36952
Desyandri, & Maulani, P. (2019). Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Musik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(2), 58–67. http://103.216.87.80/index.php/jippsd/article/view/107576/102966
Evriyani, D., Rusdi, & Indraswary, A. (2016). Pengembangan Komik Berbasis Peta Konsep sebagai Media Pembelajaran pada Materi Sistem Saraf di SMA. BIOSFER: JURNAL PENDIDIKAN BIOLOGI (BIOSFERJPB), 9(2), 14–22.
Handayani, H., Putra, F.G., Yetri, Y. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash. Jurnal Tatsqif 16(2): 186–203.
Juwantara, R. A. (2019). Analisis Teori Perkembangan Kognitif Piaget pada Tahap Anak Usia Operasional Konkret 7-12 Tahun dalam Pembelajaran Matematika. Al-Adzka: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 9(1): 27.
Kusumaningrum, K., Wahyono, S.B. (2020). Developing A Pop-Up Storybook Based on Multicultural Education for Early Childhood Students. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 4(1): 41.
Miaz, Y., Helsa, Y., Desyandri, & Febrianto, R. (2018). Cartography in designing digital map using Adobe Flash CS6. Journal of Physics: Conference Series, 1088. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1088/1/012069
Nur, Melinda Alfiani, Rustono Ws, Dindin Abdul, dan Muiz Lidinillah. (2017). Pengembangan Media Pop Up Book Pada Pembelajaran IPS Tentang Kerajaan Dan Peninggalan Sejarah Islam Di Indonesia Di Kelas V Sekolah Dasar. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4(2): 39–48.
Oktavia, N., & Desyandri, D. (2020). Validitas dan Praktikalitas Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Macromedia Flash 8 Pada Pembelajaran Tematik di Kelas IV Sekolah Dasar Kota Padang. Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 4(2), 58–67. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jippsd/article/view/112704
Rachmadtullah, R., Zulela, M. S., & Syarif Sumantri, M. (2019). Computer-based interactive multimedia: A study on the effectiveness of integrative thematic learning in elementary schools. Journal of Physics: Conference Series, 1175(1), 0–6. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1175/1/012028
Restian, A., Maslikah, S. (2019). “Pengembangan Media Big Book Belajar Bersama Dodo Dan Teman-Teman Untuk Pembelajaran Tematik Kelas Iv Di Sekolah Dasar.” Jurnal Cakrawala Pendas 5(2): 141–52.
Sugiyono. (2015). Metode Peneltian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Syupriyanti, L., & Desyandri. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Multimedia Interaktif Adobe Flash di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 5(2), 149–159. https://doi.org/10.24036/jippsd.v5i2.114568
Article Metrics
Abstract Views : 548 timesPDF Downloaded : 152 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.