Penerapan Model Number Head Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Terpadu Siswa di Kelas IV SDN 20 Sitiung, Kab. Dharmasraya
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Universitas Negeri Padang, Kota Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v5i1.113372
Full Text:
![](/public/downloadpdf.png)
Abstract
Keywords
References
Arikunto, dkk. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2014. Peneltitan Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi aksara
Aris, Shoimin. 2014. Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media
Desyandri, & Maulani, P. (2019). Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Musik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(2), 58–67. http://103.216.87.80/index.php/jippsd/article/view/107576/102966
Desyandri, Muhammadi, Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material Used Discovery Learning Model in V Grade Elementary School. Jurnal Konseling Dan Pendidiikan, 7(1), 16–22. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/129400
Gusmarini, A & Rahmatina. 2020. Peningkatan Hasil Belajar pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization di Sekolah Dasar. Jurnal pendidikan Tambusai, (vol 4 nomor 3). 2560-2567.Kemendikbud. 2014. Panduan Teknis Pembelajaran dan Penilaian. Jakarta: Depdikbud
Huda, Miftahul. 2014. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran Isu-Isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka pelajar
Kurniasih, Imas dan Berlin Sani. (2014). Sukses Mengimplementasikan Kurikulum 2013. Jurnal Pelangi. Vol.9 (No.2 2017), 108-112.
Maharani, S & Indrawati, T. 2020. Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Siswa Menggunakan Model Kooperatif Learning Tipe Number Head Together DI kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai (vol4 nomor 3). 1924-1929
Majid, Abdul. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Menurut Kurikulum 2013 Kelas IV SD No. 4 Banyuasri. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha (Vol 3 No 1).
Mansurdin, Helsa, Y., & Desyandri. (2019). Primary School Teachers Problems in Implementation of Curriculum 2013. 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 382(Icet), 672–677. https://doi.org/https://doi.org/10.2991/icet-19.2019.163
Rumini & Wardani, N. S. (2016). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Tema Berbagai Pekerjaan Melalui Model Discovery Learning Siswa Kelas 4 SDN Kutoharjo 01 Pati Kabupaten Pati. Jurnal Program Studi PGSD FKIP (Vol 6 No 1), 19-40.
Rusman. 2013. Model-model Pembelajaran. Jakarta : Rajawali Pers.
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: PT. RAJA GRAFINDO PERSADA
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Suprihatiningrum, Jamil. (2014). Strategi Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Tabany, Trianto. I. B. (2011). Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik Bagi Anak Usia Dini TK/RA & Anak Usia Kelas Awal SD/MI Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kencana.
Trianto. (2009). Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.
Trianto. (2010). Desain Pengembangkan Pembelajaran Tematik. Jakarta: Kencana
Wiyogo, A. (2020). Dampak Kurikulum 2013 terhadap guru dan siswa SD. Jurnal pendidikan Tambusai, (Vol 4 nomor 1) . 407-411.
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
![](/public/pdf.jpg)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.