Penerapan Model Number Head Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Terpadu Siswa di Kelas IV SDN 20 Sitiung, Kab. Dharmasraya
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang, Kota Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v5i1.113372
Full Text: Language : IND
Abstract
Keywords
References
Arikunto, dkk. (2015). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2014. Peneltitan Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi aksara
Aris, Shoimin. 2014. Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media
Desyandri, & Maulani, P. (2019). Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Musik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(2), 58–67. http://103.216.87.80/index.php/jippsd/article/view/107576/102966
Desyandri, Muhammadi, Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material Used Discovery Learning Model in V Grade Elementary School. Jurnal Konseling Dan Pendidiikan, 7(1), 16–22. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/129400
Gusmarini, A & Rahmatina. 2020. Peningkatan Hasil Belajar pada Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization di Sekolah Dasar. Jurnal pendidikan Tambusai, (vol 4 nomor 3). 2560-2567.Kemendikbud. 2014. Panduan Teknis Pembelajaran dan Penilaian. Jakarta: Depdikbud
Huda, Miftahul. 2014. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran Isu-Isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka pelajar
Kurniasih, Imas dan Berlin Sani. (2014). Sukses Mengimplementasikan Kurikulum 2013. Jurnal Pelangi. Vol.9 (No.2 2017), 108-112.
Maharani, S & Indrawati, T. 2020. Peningkatan Hasil Belajar Tematik Terpadu Siswa Menggunakan Model Kooperatif Learning Tipe Number Head Together DI kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai (vol4 nomor 3). 1924-1929
Majid, Abdul. (2014). Pembelajaran Tematik Terpadu. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Menurut Kurikulum 2013 Kelas IV SD No. 4 Banyuasri. e-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha (Vol 3 No 1).
Mansurdin, Helsa, Y., & Desyandri. (2019). Primary School Teachers Problems in Implementation of Curriculum 2013. 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 382(Icet), 672–677. https://doi.org/https://doi.org/10.2991/icet-19.2019.163
Rumini & Wardani, N. S. (2016). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Tema Berbagai Pekerjaan Melalui Model Discovery Learning Siswa Kelas 4 SDN Kutoharjo 01 Pati Kabupaten Pati. Jurnal Program Studi PGSD FKIP (Vol 6 No 1), 19-40.
Rusman. 2013. Model-model Pembelajaran. Jakarta : Rajawali Pers.
Rusman. 2015. Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: PT. RAJA GRAFINDO PERSADA
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Suprihatiningrum, Jamil. (2014). Strategi Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Tabany, Trianto. I. B. (2011). Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik Bagi Anak Usia Dini TK/RA & Anak Usia Kelas Awal SD/MI Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Kencana.
Trianto. (2009). Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.
Trianto. (2010). Desain Pengembangkan Pembelajaran Tematik. Jakarta: Kencana
Wiyogo, A. (2020). Dampak Kurikulum 2013 terhadap guru dan siswa SD. Jurnal pendidikan Tambusai, (Vol 4 nomor 1) . 407-411.
Article Metrics
Abstract Views : 144 timesPDF Downloaded : 52 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.