Upaya Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa Menggunakan Cooperative Learning Tipe Jigsaw di Kelas IV Sekolah Dasar
(1) Universitas PGRI Palembang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v4i1.109933
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Aqib, Z. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya
Arikunto, S. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Depdiknas. (2006). Permendiknas SI dan SKL. Jakarta: Sinar Grafika
Desyandri, Mansurdin, Taufina, Arwin, & Tamara, Y. M. C. (2019). Analysis of the Mastery of the Nusantara Songs in 4th Grade Elementary School Students. Proceedings of the 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 382(Icet), 482–485. https://doi.org/https://doi.org/10.2991/icet-19.2019.122
Desyandri, & Maulani, P. (2019). Penerapan Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Musik Pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(2), 58–67. http://103.216.87.80/index.php/jippsd/article/view/107576/102966
Djahiri dan Akhmad. (2005). Menjadi Guru Yang Mau Dan Mampu Mengajar Secara Kreatif. Bandung: MLC.
Isjoni. (2007). Cooperative Learning Efektifitas Pembelajaran Kelompok. Pekanbaru: Alfabeta.
-------. (2009). Cooperative Learning Meningkatkan Kecerdasan Komunikasi Antar Peserta Didik. Pekanbaru: Pustaka Pelajar
Lie, A. (2007). Cooperative Learning. Jakarta: PT Gramedia Sarana Indonesia.
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston, VA: NCTM
Solihin, Etin dan Rahorjo. 2007. Cooperative Learning Analisa Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: Bumi Aksara.
Syarif, S. (2001). Dasar-dasar dan Proses Pembelajaran Matematika. Semarang: Universitas Negeri.
Wardani. (2004). Penelitian Tindakan Kelas. Surabaya: Grasindo
Zainurie. (2007). “Prestasi Pendidikan Matematika Indonesia”. http://zainurie.wordpress.com. Diakses tanggal 24 Februari 2011.
Article Metrics
Abstract Views : 195 timesPDF 32-45 Downloaded : 53 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.