Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Mapanget, Kota Manado
(1) Universitas Katolik De La Salle Manado, Kota Manado  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v3i1.106198
Full Text: Language : en; in
Abstract
Keywords
References
Augusta, Garedina. 2018. “Skripsi: Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa melalui motivasi belajar Mahasiswa.” Universitas Sanata Dharma, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Yogyakarta.
Bambang Prasetyo dan Lina Miftahul Jannah. 2014. Metode Penelitian Kuantittatif, Teori dan Aplikasi. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Cleopatra, Maria. 2015.” Pengaruh Gagya Hidup dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika.” Dalam Jurnal Formati: Jurnal Ilmiah Pendidikan Vol 5.No 2 (2015), http://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/ view/336/321
Fatima, Siti dan Yusuf Muti. 2014. “Pengembangan Media Pembelajaran IPA-Fisika Smartphone Berbasis Android sebagai Penguat Karakter Sains Siswa.” Dalam Jurnal Kurnia, https://www.neliti.com/publications/104179/pengembangan-media-pembelajaran-ipa-fisika-smartphone-berbasis-android-sebagai-p
Francis, James. 2017. “The Effect of Technology On Student Motivation and Engagement in Classroom-Based Learning,” dalam Theses and Dissertation Educational Leadership, University of New England.
Habibi, M., Chandra, C., Mahyuddin, R., & Hendri, S. (2018). Validity of Teaching Materials for Writing Poetry Based on Creative Techniques in Elementary Schools. Mimbar Sekolah Dasar, 5(3), 145–154. ttps://doi.org/10.17509/mimbar-sd. v5i3.14501
Ming-Hun Lin., Huang-Cheng Chen., dan Kuang-Sheng Liu. 2017. “A Study of the Effects of Digital Learning on Learning Motivation and Learning Outcome,” dalam EURASIA Journal of Mathematics Science and Technology Education, ISSN:1305-8223 (online), 2017 13 (7): 3553-3564.
Rahma, Afifah, Jonyanis. 2015. “Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Aktivitas Kehidupan Siswa (Studi Kasus MAN 1 Rengat),” dalam Jurnal Jom Fisip Vol. 2, No. 2 Oktober 2015.
Satrianawanti. 2017. “Dampak Penggunaan Handphone Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Sekolah Dasar,” dalam Jurnal Profesi Pendidikan Dasar, Vol. 4, No. 1 Juli 2017: 54-61, e-ISSN: 2503-3530.
Sarhandi, Pir Sahail Ahmed., Ayman Bajnaid & Tariq Elyas. 2017. “Impact of Smartphone Based Activities on EFL Students’ Engagement,” Journal English Language Teaching, Vol. 10, No. 6, Tahun 2017. http://doi.org./10.5539/elt.v10n6103.
Thomas, K. M., O’Bannon, B.W., & Bolton, N. 2013. “Cell phone in the classroom: Teachers’ perspectives of inclusion, benefits and barriers.” Computers in The Schoool, 30, 295-308. Doi:10.1080/07380569.2013.844637.
Usman, Uzer. 2010. Menjadi Guru Profesional.Bandung.Remaja Rosda Karya.
Wilantika, Cancan Firman. 2017. “Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Kesehatan dan Perilaku Remaja.” Dalam Jurnal Akademi Kebidanan La Tansa Mashiro, Rangsasbitung 42317.
Yusniastuti, Euis. 2013. Peningkatan Keterampilan Proses, Motivasi, dan Hasil Belajar Biologi dengan Strategi Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Siswa Kelas VII SMP Kartika V-1 Balikpapan.” Dalam Jurnal Pendidikan LPPM Universitas Pendidikan Indonesia, Vol. 13, No 1 (2013), ISSN: p.1412-565X, e.2541-4135. http://ejournal.upi.edu/index.php/JER/article/view/3509/2489
Yuniati, Yenny., Ani Yuningsih., & Nurahmawati. 2015. “Konsep Diri Remaja dalam Komunikasi Sosial melalui “Smartphone.” Dalam Jurnal Mimbar, Vol. 31, No. 2 (Desember, 2015), page 439-450, FIP Universitas Tridharma Balikpapan, ejournal.unisba.ac.id
Article Metrics
Abstract Views : 3157 timesPDF Downloaded : 1898 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.