The Effect of Think Talk Write Learning Model Containing Science Literacy on Students Learning Competencies In SMA Kartika 1-5 Padang
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Ardiansyah, A. 2013. “Meningkatkan Hasil Belajar pada Materi Pokok Hidrokarbon Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TTW (Think Talk Write) Bermuatan Karakter Siswa Kelas X-4 SMAN 6 Banjarmasin. Jurnal Inovasi Pendidikan Sains”. 4 (1): 93-104
Arifin, Z. 2013. Evaluasi Pembelajaran Cetakan 2. Bandung: Remaja
Bagasta, A. R., dkk. 2018. “Profil Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik di Salah
Satu SMA Negeri Kota Sragen”. Pedagogia : Jurnal Pendidikan, 7 (2), 121-
Bagiarta, Karyasa, dan Suardana. 2015. “Komprasi Literasi Sains Antara Siswa yang
dibelajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe GI (Group
Investigation) dan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry)
ditinjau dari Motivasi Berprestasi Siswa SMP”. E- Journal Program
Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 5 (2), 1-11
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Depdiknas
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta:
Rineka Cipta
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Atas. 2017. Panduan Penilaian.
Jakarta. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Huda, Miftahul. 2013. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran.Yogyakarta:
Pustaka Pelajar
Kusniana, dkk. 2017. “Pengaruh Pembelajaran Model Think Talk Write Materi
Ekosistem terhadap Hasil Belajar Siswa”. Lembaran Ilmu Kependidikan, 46(2):
Lederman, N., S. Judth dan A. Allison. 2013. “Nature of Science and Science Inquiry
as Conte[ts for Learning of Science and Achievenment of Scientifc Literacy”.
International Journal of Education in Mathematics, Science and Tecnology, 1
(3), 1-11.
Lufri. 2010. Strategi Pembelajaran Biologi. Padang: UNP.ATRIUM PENDIDIKAN BIOLOGI
Novidsa, I., Syamsurizal, dan Rahmawati, D. 2017. “Peningkatan Kompetensi Sikap
Peserta Didik Dengan Penerapan Strategi Learning Community Melalui Model
Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan
Kelas VIII di SMPN 12 Padang”. Bioeducation Journal, 1 (2), 87-96.
OECD. 2001. Knowledge and Skills for Life: First Results from the OECD
Programme for International Student Assessment (PISA)
OECD. 2015. Result in Focus What 15-year-olds know and what they can do with
what they knot. http://www.oecd.oeg/pisa/keyfindings/pisa-2015-
resultsoverview.pdf
Tias, dkk. 2014. “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write
(TTW) dengan Media Animasi Flash dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil
Belajar IPA-Biologi”. Artikel Ilmiah Mahasiswa, I(1): 6
Yuhety, Harina, Miarso, Y. dan Anisha B. 2008. Indikator Mutu Program Pendidikan
Sepajang Hayat. Jurnal Ilmiah VISI PTK-PNF-, 3 (2), 34.
Yuliati, Y. 2017. “Literasi Sains Dalam Pembelajaran IPA”. Jurnal Cakrawala
Pendas, 3 (2): 21-28.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v4i3.6459
DOI (Fullpaper): http://dx.doi.org/10.24036/apb.v4i3.6459.g3605