IMPROVING STUDENTS' CREATIVE THINKING SKILLS WITH PROJECT BASED LEARNING
Abstract
Keywords
Full Text:
FullpaperReferences
Anas Sudijono. (2010). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Arikunto, Suharsimi & Cepi Safruddin A.J. (2009). Evaluasi Program Pendidikan: Pedoman Teoritis Praktis Bagi Mahasiswa dan Praktisi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. (2012). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi 2). Jakarta: Bumi Aksara.
Campbell, dkk. (2008). Biologi Edisi Kedelapan Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Darmadi, Hamid. (2013). Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial. Bandung: Alfabeta.
Hayati, Sri. (2017). Belajar dan Pembelajaran Berbasis Cooperative Learning. Magelang: Graha Cendikia.
Jakni. (2016). Metodologi Penelitian Eksperimen Bidang Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Kadir. (2015). Statistika Terapan: Konsep, Contoh dan Analisis Data dengan Program SPSS Lisrel dalam Penelitian. Jakarta: Rajawali Pers.
Kementrian Agama RI. (2014). Al-Qur’an Tikrar. Bandung: Sygma creative media corp.
Neliwati. (2018). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Medan: CV Widya Puspita.
Nurhayati, Ai Sri, dkk. (2019). Rancangan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) PjBL Yang Memanfaatkan Rumah Belajar. Banten: PUSTEKKOM Kemendikbud.
Nurfa, Nisa Nisriana, & Nana. (2019). Pengaruh Model Project Based Learning Terintegrasi 21 st Century Skills Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA Fisika. JIPFi: Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika, 5 (2),114.
Nurlaela, Luthfiyah, dkk. (2019). Strategi Belajar Berfikir Kreatif. Jakarta Utara: PT. Mediaguru Digital Indonesia.
Palennari, Muhiddin, dkk. (2016). Biologi Dasar (Bagian Pertama). Makassar: Alauddin Univesity Press.
Rachmawati, Ida, dkk. (2017). Penerapan Pembelajaran Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Ilmiah dan Berpikir Kritis Ilmiah Siswa SMA Pada Materi Kesetimbangan Benda Tegar. Jurnal Wahana Pendidikan Fisika, 3(2), 28.
Rahmawati & Melisa. (2016). Pengaruh Penerapan Pendekatan Kontekstual Bermedia Power Point Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Ekskresi Pada Manusia Kelas VIII SMPN 4 BIREUEN. JESBIO, 5(1), 2.
Riduwan. (2018). Dasar-dasar Statistika. Bandung: Alfabeta.
Sofyan, Ahmad, dkk. (2006). Evaluasi Pembelajaran IPA Berbasis Kompetensi. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Wahida, Ferawati, dkk. (2015). Pengaruh Model Pembelaaran Berbasis Proyek Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Parigi. Jurnal Sains dan Teknologi Tadulako, 4(3), 36.
Wena, Made. (2014). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta Timur: Bumi Aksara.
Widiawati, dkk. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik Kelas VIII dalam Pembelajaran Biologi di SMP Negeri 25 Padang. Jurnal Atrium Pendidikan Biologi, 4(4),75.
Yanti Herlanti. (2014). Tanya Jawab Seputar Penelitian Pendidikan Sains: Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mahasiswa tingkat akhir yang sering muncul dalam penelitian pendidikan sains, 2014: 55.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/apb.v6i4.12112