Persepsi Siswa tentang Pelaksanaan Bimbingan Karir

Amrina Asfarina(1), Indra Ibrahim(2), Azrul Said(3),
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c) 2017 Konselor

DOI : https://doi.org/10.24036/02016526548-0-00

Full Text:    Language : en

Abstract


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya pelaksanaan bimbingan karir di sekolah. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan persepsi siswa tentang pelaksanaan bimbingan karir yang diberikan oleh guru BK di sekolah meliputi layanan informasi, layanan konseling individual, dan layanan bimbingan kelompok. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskripitif. Temuan penelitian adalah persespsi siswa kelas XI dan XII di SMA N 1 Padang pada umumnya berada pada kategori netral, namun kecenderungan persepsi siswa yaitu negatif.


Keywords


Bimbingan Karir

References


Bimo Walgito. (2010). Bimbingan dan Konseling (studi & karier). Yogyakrta: Andi.

Dewa Ketut Sukardi. (1987). Bimbingan Karir di Sekolah-sekolah. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Elida Prayitno. (2006). Psikologi Perkembangan Remaja. Padang: Angkasa Raya.

Prayitno. (1997). Pelayanan Bimbingan dan Konseling Sekolah Menengah Umum. Padang: Bina Sumber Daya MIPA.

Ruslan A. Gani. (1992). Bimbingan Karir. Bandung: Angkasa.

Sunarno. (2004). Psikologi untuk Keperawatan. Jakarta: EGC.

Tohirin. (2011). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah. Jakarta: Rajawali Pers.


Article Metrics

 Abstract Views : 797 times
 PDF Downloaded : 418 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Konselor