Penggunaan Metode Analisis Glass dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Merangkaikan Huruf Menjadi Kata AnaK Kesulitan Belajar Kelas 1 SDN 04 Terandam Padang ( Single Desaign Subject Research )

LATIFAH SARI(1),
(1)   Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jupe46340.64

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrack :

Penelitian ini membahas tentang  meningkatkan kemampuan membaca permulan dengan metode Analisis Glass pada anak kesulitan belajar X di SD Negeri 04 Terandam Padang. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan metode Analisis Glass dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi anak kesulitan belajar  kelas 1 di SD Negeri 04 Terandam Padang. Subjek penelitian adalah satu orang anak berkesulitan belajar yang duduk di kelas 1.

Jenis penelitian yang digunakan adalah Single Subject Design yaitu metode penelitian yang melihat arah kecenderungan grafik yang membandingkan antara kondisi baseline dengan kondisi treatment. Prosedur perekaman data dengan cara pengamatan secara langsung, data direkam melalui prosedur pencatatan kejadian (Event Recording) yaitu memberi tanda ceklist pada sejumlah kata yang dibaca benar pada lembaran kerja siswa. Teknik analisis data yang digunakan berdasarkan pengamatan data dalam bentuk Visual Analysis of Grafik.

Kata-kata kunci : Metode Analisis Glass; Anak Kesulitan Belajar


Article Metrics

 Abstract Views : 332 times
 PDF Downloaded : 268 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)