The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Abstrack :

Penelitian ini membahas tentang  meningkatkan kemampuan membaca permulan dengan metode Analisis Glass pada anak kesulitan belajar X di SD Negeri 04 Terandam Padang. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan metode Analisis Glass dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi anak kesulitan belajar  kelas 1 di SD Negeri 04 Terandam Padang. Subjek penelitian adalah satu orang anak berkesulitan belajar yang duduk di kelas 1.

Jenis penelitian yang digunakan adalah Single Subject Design yaitu metode penelitian yang melihat arah kecenderungan grafik yang membandingkan antara kondisi baseline dengan kondisi treatment. Prosedur perekaman data dengan cara pengamatan secara langsung, data direkam melalui prosedur pencatatan kejadian (Event Recording) yaitu memberi tanda ceklist pada sejumlah kata yang dibaca benar pada lembaran kerja siswa. Teknik analisis data yang digunakan berdasarkan pengamatan data dalam bentuk Visual Analysis of Grafik.

Kata-kata kunci : Metode Analisis Glass; Anak Kesulitan Belajar