MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN METODE ABACA-BACA PADA ANAK KESULITAN BELAJAR X DI KELAS 2 SD NEGERI 01 ALANG LAWAS (Single Subject Design)

Meta Nurjanah(1),
(1)   Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jupe38430.64

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrack: Penelitian ini bertujuan membuktikan metode Abaca-baca dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan bagi anak kesulitan belajar. Subjek penelitian adalah satu orang anak berkesulitan belajar yang duduk di kelas 2 SD. Metode penelitian yang digunakan adalah SSD yaitu metode penelitian yang membandingkan antara kondisi baseline dengan kondisi treatment. Prosedur perekaman data melalui pencatatan kejadian. Teknik analisis data dalam bentuk Visual Analysis of Grafik. Hasil penelitian berdasarkan analisis dalam dan antar kondisi yaitu arah kecenderungannya dan jejak datanya meningkat, serta hasil overlap datanya 10%.

Kata kunci: Metode Abaca-baca; Anak Kesulitan Belajar; Kemampuan Membaca Permulaan.


Article Metrics

 Abstract Views : 382 times
 PDF Downloaded : 113 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)