EFEKTIFITAS METODE PEMBELAJARAN MAKE A MACTH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BAGI ANAK DISLEKSI X (Single Subject Design Kelas IV SDN. 17 Jawa Gadut, Padang)

Gina Mustika(1),
(1)   Indonesia

Corresponding Author
Copyright (c)

DOI : https://doi.org/10.24036/jupe35090.64

Full Text:    Language : en

Abstract


Abstrack:

Penelitian ini dilatarbelakangi dari kasus seorang siswa disleksia yang duduk dikelas IV SD, dia mengalami hambatan dalam membaca pemahaman. Dalam kasus ini peneliti ingin membuktikan apakah metode make a macth efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan membaca pamahaman bagi anak disleksia. Metode penelitian yang digunakan yakni Single Subject Design dengan desain A-B-A. Setelah penelitian dilaksanakan sebanyak tiga sesi (A1), (B), dan (A2) diperoleh hasil persentase data anak cenderung meningkat.

Kata-kata kunci: Make A Macth; Membaca Pemahaman; Disleksia


Article Metrics

 Abstract Views : 313 times
 PDF Downloaded : 275 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)