MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN BAGI ANAK KESULITAN BELAJAR MELALUI BRAIN GYM
(1) PLB 
Corresponding Author
Copyright (c)
DOI : https://doi.org/10.24036/jupe30650.64
Full Text: Language : en Language : en
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen dalam bentuk Single Subject Research (SSR) dengan desain penelitian A-B. penilaian dalam penelitian ini yaitu dengan persentase. Kondisi A yaitu kondisi Baseline sebelum anak diberikan intervensi. Kondisi B yaitu intervensi dengan Brain Gym. Target behavior dalam penelitian ini adalah kemampuan anak dalam membaca permulaan. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis visual grafik.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, kemampuan anak dalam membaca permulaan mengalami peningkatan setelah memberikan perlakuan Brain Gym. Analisis dalam kondisi pada kondisi baseline sebelum diberikan intervensi (A) pengamatan dilakukan selama enam kali dengan tingkat perubahan 30% walaupun masih tergolong rendah. Pada kondisi intervensi (B) pengamatan dilakukan sebanyak tujuh kali dengan tingkat perubahan 85%
Article Metrics
Abstract Views : 811 timesUntitled Downloaded : 23 times PDF Downloaded : 154 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)