Meningkatkan Kemampuan Berwudhu Melalui Model Direct Intstruction Berbantuan Media Video Animasi bagi Siswa Disabilitas Intelektual Ringan Kelas V di SLBN 1 Lima Kaum

(1) Universitas Negeri Padang

(2) Universitas Negeri Padang


Copyright (c) 2025 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v13i1.133530
Full Text:

Abstract
Keywords
References
Adisty, N. C. P., Hastuti, W. D., & Kustiawan, U. (2014). Menggunakan Media Boneka Model Manusia Untuk Siswa Tunagrahita Ringan Sdlb. P3Lb, 1(2), 163–168.
Afrilia, L., Neviyarni, Arief, D., & Amini, R. (2022). Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas Iv Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(3), 710–721. https://doi.org/10.31949/jcp.v8i3.2559
Departemen Pendidikan Nasional. (2007). Pedoman Layanan Pendidikan Khusus. Jakarta: Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Depdiknas.
Rosenshine, B. (2008). Principles of Instruction. American Educator, 36(1), 12–39.
Wulandari, R., Sulistyowati, R., & Wibowo, A. (2018). Pengaruh Media Video Animasi terhadap Hasil Belajar Siswa Tunagrahita Ringan pada Mata Pelajaran PPKn di SLB Negeri Semarang. Jurnal Pendidikan Khusus, 14(2), 45–54.
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.