Peran Orangtua dalam Memandirian Anak Tunagrahita di SLBN 2 Kota Pariaman
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(4) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(5) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.130447
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Ansori. (2015). Kajian Teori Motivasi Belajar. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 3(April), 49–58.
Hafid, A., Zahro, I. F., & Kasih, D. A. (2023). Penerapan Pendekatan Behavioral dengan Teknik Modeling untuk Meningkatkan Kemandirian Anak Tunagrahita SDLB Negeri Sumbang Bojonegoro. Attanwir: Jurnal Keislaman Dan Pendidikan, 14(1), 103–117.
Haryono, S. E. (2018). Pengaruh pola asuh orang tua terhadap kemandirian dan kemampuan regulasi emosi anak usia dini. Jurnal Warna: Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 3(1), 1–10.
Ismayani, A. (2019). Metodologi penelitian. Syiah Kuala University Press.
Khiyarusoleh, U., Anis, A., & Yusuf, R. I. (2020). Peran orang tua dan guru pembimbing khusus dalam menangani kesulitan belajar bagi anak slow learner. Jurnal Dinamika Pendidikan, 13(3), 238–244.
Nurlaila, S. (2022a). (KEASLIAN TULISAN HARUS BERMETERAI.. UPLOAD ULANG) Peran Orang Tua dalam Memandirikan Anak Tunagrahita di TK Inklusi Pesantren Anak Sholeh Baitul Qur’an Ngabar Siman Ponorogo. IAIN Ponorogo.
Nurlaila, S. (2022b). Peran Orang Tua Dalam Memandirikan Anak Tunagrahita Di TK Inklusi Pesantren Anak Sholeh Baitul Qur’an Ngabar Siman Ponorogo. IAIN Ponorogo.
Rahmatika, S. N., & Apsari, N. C. (2020). Positive Parenting: Peran Orang Tua Dalam Membangun Kemandirian Anak Tunagrahita. Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(2), 329–340.
Rijkiyani, R. P., Syarifuddin, S., & Mauizdati, N. (2022). Peran Orang Tua dalam Mengembangkan Potensi Anak pada Masa Golden Age. Jurnal Basicedu, 6(3), 4905–4912.
Soendari, T. (2012). Metode penelitian deskriptif. Bandung, UPI. Stuss, Magdalena & Herdan, Agnieszka, 17.
Article Metrics
Abstract Views : 33 timesPDF Downloaded : 7 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.