Meningkatkan Kemampuan Membaca Kata Benda Melalui Penggunaan Metode Silabel Berbasis Game Edukasi Pada Anak Disabilitas Intelektual
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.130403
Full Text: Language : id
Abstract
Keywords
References
Asmiati, N. (2013). Meningkatkan Kempuan Membaca Permulaan Pada Anak Tunagrahita Ringan Melalui Metode Kupas Rangkai dengan Teknik Reposisi Bunyi. Jurnal EMBA, 1(4), 78–85.
Herman, H., Saleh, S., & Islami, N. M. (2017). Penerapan Media Aplikasi Education Games Berbasis Budaya Lokal Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak di Taman Kanak-Kanak. Seminar Nasional LP2M UNM, 2(1), 481–486.
Müller, B., Richter, T., & Karageorgos, P. (2020). Syllable-based reading improvement: Effects on word reading and reading comprehension in Grade 2. Learning and Instruction, 66(April), 101304. https://doi.org/10.1016/j.learninstruc.2020.101304
Ratz, C., & Lenhard, W. (2013). Reading skills among students with intellectual disabilities. Research in Developmental Disabilities, 34(5), 1740–1748. https://doi.org/10.1016/j.ridd.2013.01.021
Rohmawati, A. (2015). Efektivitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Usia Dini, 9(1), 15–32. https://doi.org/10.1177/003755007200300206
Sonia, & Sarju Devi, S. (2023). People With Intellectual Disabilities-an Approach Towards Management Issues. International Journal of Advanced Research, 11(11), 1125–1130. https://doi.org/10.21474/ijar01/17918
Sundari, K., Yudhi, B., & Mutaqin, M. R. (2015). Gredio Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak Tunagrahita Dengan Metode Fonetis.
Suyadi, S., & Sari, R. P. (2021). Penggunaan Metode Suku Kata (Syllabic Method) Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas 1 SDN 009 Tarakan. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 5(2), 174. https://doi.org/10.20961/jdc.v5i2.49800
Widodo, S. A., Kustantini, K., Kuncoro, K. S., & Alghadari, F. (2021). Single Subject Research: Alternatif Penelitian Pendidikan Matematika di Masa New Normal. Journal of Instructional Mathematics, 2(2), 78–89. https://doi.org/10.37640/jim.v2i2.1040
Article Metrics
Abstract Views : 52 timesPDF Downloaded : 10 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.