Efektivitas Metode Picture Exchange Communication System (PECS) dalam Meningkatkan Kemampuan Bahasa Reseptif bagi Anak Gangguan Spektrum Autisme (GSA)
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.130293
Full Text: Language : ind
Abstract
Keywords
References
Bondy, A., & Frost, L. (2011). A picture's worth: PECS and other visual communication strategies in autism. Woodbine House.
Fatwikiningsih, N. (2022). Metode Berkomunikasi dengan Gambar untuk Menstimulasi Kemampuan Berbahasa dan Berkomunikasi Anak. Penerbit Andi.
Hodges, H., Fealko, C., & Soares, N. (2020). Autism spectrum disorder: definition, epidemiology, causes, and clinical evaluation. Translational pediatrics, 9(Suppl 1), S55.
Imam, Y. (2020). Penelitian SSR (Single Subject Research) Buku 2.
Rahmahtrisilvia, R., Setiawan, R., & Sopandi, A. A. (2022). Asesmen Gaya Belajar untuk Anak Gangguan Spektrum Autisme.
Susanti, M. E. (2018). Upaya Dalam Mengembangkan Bahasa Ekspresif Melalui Metode Bercerita Pada Anak Usia Dini Di Tk Assalam 2 Pulau Singkep Bandar Lampung (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Article Metrics
Abstract Views : 65 timesPDF Downloaded : 9 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.