MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI EKSPRESIF PADA SISWA DOWN SYNDROME MELALUI APLIKASI AAC (Augmentative and Alternative Comunication) BERKATA (Berbagi Kata)
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.129964
Abstract
Keywords
References
Annisa, F., & Marlina, M. (2019). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe index card match terhadap aktivitas dan hasil belajar matematika peserta didik. Jurnal Basicedu, 3(4), 1047-1054.
Indah, R. N. (2017). Gangguan Berbahasa Kajian Pengantar. In Wardah (Vol. 15, Issue 1).
Julianto, I. R., & Umami, A. S. (2022). Kajian Psikolinguistik Kemampuan Komunikasi Anak Down Syndrome yang Tergolong Mampu Latih. Jurnal Bahasa & Sastra Indonesia, 2(2), 39–47. https://doi.org/10.47709/jbsi.v2i2.1968
Marlina. (2015). Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus Pendekatan Psikoedukasional. Padang: UNP Press.
Miaz, Y. (2015). Penelitian tindakan kelas bagi guru dan dosen. In Penelitian tindakan kelas bagi guru dan dosen.
Nursita, D., Hamid, L., & Nurhidayah, N. (2020). Media Flash Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Ekspresif Pada Anak Dengan Autisme Di Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Keislaman Dan Pendidikan, 1(2), 1–9.
Riswari, F., Ediyanto, E., Efendi, M., & Sunandar, A. (2022). Augmentative and Alternative Communication (AAC) sebagai Teknologi Assistive dalam Mendukung Anak Cerebral Palsy dengan Kebutuhan Komunikasi yang Kompleks. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 6(1), 76–85. https://doi.org/10.24036/jpkk.v6i1.610
Tarmini, W., Ghani, A. R. A., & Pangaribuan, M. A. N. (2021). Model Pertuturan Anak Down Syndrome SMA Luar Biasa Dian Grahita Jakarta: Kajian Pragmatik. Diglosia: Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 4(3), 247–258. https://doi.org/10.30872/diglosia.v4i3.127
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.