Pengembangan Alat Braille Alphabet Sounds untuk Mengenalkan Konsep Huruf Abjad Pada Anak Disabilitas Netra
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.129850
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Depdiknas. (2008). Metode Penelitian Pengembangan (Pusat Penelitian Kebijakan dan Inovasi Pendidikan. Jakarta : Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Pendidikan Nasional.
Nelawati, N. C., Karsono, & Palupi, W. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Make A Match untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Abjad. Jurnal Kumara Cendekia, 7(4), 394–402.
Nugroho, F. W. (2023). Buku Edukasi Pengasuhan Anak dengan Disabilitas. Semarang : Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Purwanto, N. (2006). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Ramadhani, N., & Irdamuni. (2022). Pengembangan Media Explosion Box Braille untuk Kemampuan Pra Membaca Bagi Peserta Didik Tuna Netra. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(6), 1349–1358.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/ R&D). Bandung : Alfabeta.
Usnawa, Y. V., Hayati, T. N., Abadi, R. F., Miranti, D., & Kartika Putri, H. (2019). Use of The Braille Box Media to Increase The Ability of Reading. Jurnal UNIK Pendidikan Luar Biasa, 4(1), 1–11.
Article Metrics
Abstract Views : 45 timesPDF Downloaded : 5 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.