Pengembangan Alat Braille Alphabet Sounds untuk Mengenalkan Konsep Huruf Abjad Pada Anak Disabilitas Netra

(1) Universitas Negeri Padang

(2) Universitas Negeri Padang


Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.129850
Full Text:

Abstract
Keywords
References
Depdiknas. (2008). Metode Penelitian Pengembangan (Pusat Penelitian Kebijakan dan Inovasi Pendidikan. Jakarta : Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Pendidikan Nasional.
Nelawati, N. C., Karsono, & Palupi, W. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Make A Match untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Abjad. Jurnal Kumara Cendekia, 7(4), 394–402.
Nugroho, F. W. (2023). Buku Edukasi Pengasuhan Anak dengan Disabilitas. Semarang : Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Purwanto, N. (2006). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Ramadhani, N., & Irdamuni. (2022). Pengembangan Media Explosion Box Braille untuk Kemampuan Pra Membaca Bagi Peserta Didik Tuna Netra. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(6), 1349–1358.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/ R&D). Bandung : Alfabeta.
Usnawa, Y. V., Hayati, T. N., Abadi, R. F., Miranti, D., & Kartika Putri, H. (2019). Use of The Braille Box Media to Increase The Ability of Reading. Jurnal UNIK Pendidikan Luar Biasa, 4(1), 1–11.
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.