PENGEMBANGAN ALAT BRAILLE ALPHABET SOUNDS UNTUK MENGENALKAN KONSEP HURUF ABJAD PADA ANAK DISABILITAS NETRA
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.129850
Abstract
Keywords
References
Depdiknas. (2008). Metode Penelitian Pengembangan (Pusat Penelitian Kebijakan dan Inovasi Pendidikan. Jakarta : Badan Penelitian dan Pengembangan Departemen Pendidikan Nasional.
Nelawati, N. C., Karsono, & Palupi, W. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Make A Match untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Abjad. Jurnal Kumara Cendekia, 7(4), 394–402.
Nugroho, F. W. (2023). Buku Edukasi Pengasuhan Anak dengan Disabilitas. Semarang : Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Purwanto, N. (2006). Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Ramadhani, N., & Irdamuni. (2022). Pengembangan Media Explosion Box Braille untuk Kemampuan Pra Membaca Bagi Peserta Didik Tuna Netra. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(6), 1349–1358.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/ R&D). Bandung : Alfabeta.
Usnawa, Y. V., Hayati, T. N., Abadi, R. F., Miranti, D., & Kartika Putri, H. (2019). Use of The Braille Box Media to Increase The Ability of Reading. Jurnal UNIK Pendidikan Luar Biasa, 4(1), 1–11.
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.