Peningkatan Keterampilan Menggosok Gigi Melalui Teknik Modelling Pada Anak Tunagrahita
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu.v12i2.129817
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Agustiningsih, A. A. (2016). Pelatihan Menggosok Gigi Untuk Meningkatkan Kemampuan Bina Diri Anak Tunagrahita Sedang di SLB Dharma Wanita Lebo Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Khusus, 9(1), 1–10.
Arikunto, S. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Bumi Aksara. Basuni, M. (2012). Pembelajaran Bina Diri Pada Anak Tunagrahita Ringan. In Jurnal Pendidikan Khusus: Vol. IX (Issue 1, p. 11). https://journal.uny.ac.id/index.php/jpk/article/view/6725/5780
Basuni, M. (2012). Pembelajaran Bina Diri Pada Anak Tunagrahita Ringan. In
Caniago, M., & Zulmiyetri. (2019). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Dasar melalui Bermain Pancing pada Anak Tunagrahita Ringan. Journal of Multidicsiplinary Research and Development, 1(4), 1013–1020.
Fajri, H., & Kasiyati. (2023). Meningkatkan Kemampuan Bina Diri Menyapu Lantai Melalui Model Direct Instruction Bagi Anak Down Syndrome. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 11, 45–49. ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu%0A45
Fajrina, R., Zulmiyetri, & Damri. (2013). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Melalui Laptop Mainan Anak Untuk Anak Tunagrahita Ringan Kelas II Di Slb Perwari Padang. E-Jepekhu, 2(September), 609–621.
Humaira, D. (2012). Pelaksanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia Bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas III di SLB Sabiluna Pariaman. E-JUPEKhu:Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 1(3), 95–109.
Insana, N., & Meidina, T. (2023). Metode Modelling Untuk Meningkatkan Kemampuan Menggosok Gigi Pada Siswa Cerebral Palsy Modeling Method to Improve Teeth Brushing Ability in Cerebral Palsy Students. 3(2), 161–171.
Iswari, M., Kasiyati, K., Zulmiyetri, Z., & Ardisal, A. (2017). Bimbingan Teknis Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Artikel pada Guru-Guru Sekolah dasar di SD N 17 Limau Manis Padang. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 5(3), 156–162. https://doi.org/10.29210/119700
Kasiyati, K., & Kusumastuti, G. (2019). Perspektif Pendidikan Anak Tunagrahita.
Kemampuan Menggosok Gigi Pada Siswa Cerebral Palsy Modeling Method to Improve Teeth Brushing Ability in Cerebral Palsy Students. 3(2), 161–171.
Lantai Melalui Model Direct Instruction Bagi Anak Down Syndrome. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 11, 45–49. ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu%0A45
Marsela, T., Zulmiyetri, Z., & Damri, D. (2022). Meningkatkan Kemampuan Membaca Kata Melalui Model Scramble Bagi Anak Tunagrahita Ringan. Juppekhu, 1–6. https://doi.org/10.15797/concom.2019..23.009
Membaca Kata Melalui Model Scramble Bagi Anak Tunagrahita Ringan. Juppekhu, 1–6. https://doi.org/10.15797/concom.2019..23.009
Nurmeliawati, T. (2016). Modul Guru Pembelajar SLB Tunagrahita. PPPPTK.
Pendidikan Khusus, 7(157), 3. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/juppekhu
Pupu, A., & Kasiyati, K. (2023). Efektivitas Model Direct Instruction Untuk Meningkatkan Bina Diri Membuat Teh Manis Hangat Pada Anak Diri Tunagrahita Ringan. 11, 27–31.
Putra, M., & Kasiyati. (2019). Meningkatkan Kemampuan Merawat Diri Dalam Keterampilan Menggosok Gigi Dengan Menggunakan Model Direct Instruction Pada Anak Tunagrahita Sedang. Juppekhu: Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 7(157), 3. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/juppekhu
Refwin, R. M., & Kasiyati. (2019). Meningkatkan Keterampilan Bina Diri Melalui Metode Drill ( latihan ) Pada Anak Tunagrahita Sedang. Jurnal Penelitian Pendidikan Kebutuhan Khusus, 7(2), 24–29.
Risi, C., Sembiring, U., Marilna, M., & Kusumastuti, G. (2023). Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Menggosok Gigi dengan Menggunakan Metode Modelling bagi Anak Tunagrahita Kelas III di SLB Karya Inspirasi Mandiri Padang. 7(3), 23670–23673.
Sembiring, A. B., & Ardisa, A. (2023). Peningkatan Kemampuan Penjumlahan Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning bagi Anak Tunagrahita Ringan. Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 11(2), 143–150. https://ejournal.unp.ac.id/index.php/jupekhu/article/view/125121
Suwedi, F., Zulmiyetri, Z., & Rahmahrisilvia, R. (2013). Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Bilangan Melalui Media Mesin Fungsi Manual bagi Anak Tunagrahita Ringan Kelas DIII/C di SLB Limas Padang. Juppekhu, 2(3), 188–198. https://doi.org/10.12973/ejmste/76959
Widya, M. (2019). Bina Diri Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Abk). Bina Diri Bagi Anak Berkebutuhan Khusus (Abk), 53(9), 1.
Article Metrics
Abstract Views : 80 timesPDF Downloaded : 13 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.