Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Braille dengan Metode Iqra’ pada Anak Tunanetra

(1) Universitas Negeri Padang 

(2) Universitas Negeri Padang 


Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1186910.64
Abstract
Keywords
References
Afrianingsih, A., Putri, A. R., & Munir, M. M. (2019). KARAKTERISTIK HURUF HIJAIAYAH SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BACA TULIS AWAL ANAK USIA DINI. Jurnal Tunas Siliwangi, 5(2), 111–119. http://e-journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/tunas siliwangi/article/view/1568
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Harahap, S. B. (2020). Strategi Penerapan Metode Ummi dalam Pembelajaran Al-Qur’an. Scopindo Media Pustaka.
Jayanti, D. I. (2018). PENERAPAN METODE IQRA’ TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PRA MEMBACA AL-QUR’AN BRAILLE PADA PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN. Universitas Pendidikan Indonesia.
Junaha. (2019). Metode Penelitian Pendidikan: Buku Ajar Praktis Cara Membuat Penelitian. Panca Terra Firma.
Junainah, J. (2018). Penerapan Metode Iqra’Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Anak Usia Dini Di Tk STAR Mataram Lampung Selatan [Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung]. http://repository.radenintan.ac.id/6571/1/SKRIPSI JUNAINAH.pdf
Marlina. (2015). Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus (Pendekatan Psikoedukasional). UNP Press.
Nur’aini, N. (2020). Metode Pengajaran Al-Qur’an Dan Seni Baca Al-Qur’an dengan Ilmu Tajwid. CV.Pilar Nusantara.
Putra, G. R. (2020). Pembelajaran al- qur’an dalam t ahfizh al- qur’an di rumah tahfizh al-markaz kota bengkulu. IAIN Bengkulu.
Sholeh, A. (2015). ISLAM DAN PENYANDANG DISABILITAS: TELAAH HAK AKSESIBILITAS PENYANDANG DISABILITAS DALAM SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA. PALASTREN, 8(2), 293–320. http://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Palastren/article/viewFile/968/882
Taufan, J., Ardisal, & Konitah, K. Y. (2020). Efektivitas Model Pembelajaran Make A Match dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan bagi Anak Disleksia di Sekolah Dasar Penyelenggara Pendidikan Inklusif. Jurnal Basicedu, 4(4), 1149–1159.
Article Metrics

Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.