Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Braille dengan Metode Iqra’ pada Anak Tunanetra
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1186910.64
Abstract
Keywords
References
Afrianingsih, A., Putri, A. R., & Munir, M. M. (2019). KARAKTERISTIK HURUF HIJAIAYAH SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN BACA TULIS AWAL ANAK USIA DINI. Jurnal Tunas Siliwangi, 5(2), 111–119. http://e-journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/tunas siliwangi/article/view/1568
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta.
Harahap, S. B. (2020). Strategi Penerapan Metode Ummi dalam Pembelajaran Al-Qur’an. Scopindo Media Pustaka.
Jayanti, D. I. (2018). PENERAPAN METODE IQRA’ TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PRA MEMBACA AL-QUR’AN BRAILLE PADA PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN. Universitas Pendidikan Indonesia.
Junaha. (2019). Metode Penelitian Pendidikan: Buku Ajar Praktis Cara Membuat Penelitian. Panca Terra Firma.
Junainah, J. (2018). Penerapan Metode Iqra’Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah Anak Usia Dini Di Tk STAR Mataram Lampung Selatan [Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung]. http://repository.radenintan.ac.id/6571/1/SKRIPSI JUNAINAH.pdf
Marlina. (2015). Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus (Pendekatan Psikoedukasional). UNP Press.
Nur’aini, N. (2020). Metode Pengajaran Al-Qur’an Dan Seni Baca Al-Qur’an dengan Ilmu Tajwid. CV.Pilar Nusantara.
Putra, G. R. (2020). Pembelajaran al- qur’an dalam t ahfizh al- qur’an di rumah tahfizh al-markaz kota bengkulu. IAIN Bengkulu.
Sholeh, A. (2015). ISLAM DAN PENYANDANG DISABILITAS: TELAAH HAK AKSESIBILITAS PENYANDANG DISABILITAS DALAM SISTEM PENDIDIKAN DI INDONESIA. PALASTREN, 8(2), 293–320. http://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Palastren/article/viewFile/968/882
Taufan, J., Ardisal, & Konitah, K. Y. (2020). Efektivitas Model Pembelajaran Make A Match dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan bagi Anak Disleksia di Sekolah Dasar Penyelenggara Pendidikan Inklusif. Jurnal Basicedu, 4(4), 1149–1159.
Article Metrics
Abstract Views : 300 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.