Efektivitas Pendekatan Concrete Representational Abstract (CRA) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Penjumlahan Bilangan Cacah bagi Siswa Diskalkulia
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Abstract
Keywords
References
al-Tabany, T. I. B. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Dan Konteksual. Jakarta : Prenada Media.
American Psychiatric Association. (2015). Diagnostic And Statistical Manual Of Mental Disorders, Fifth Edition (Issue August).
Flores, M. M., Hinton, V. M., & Burton, M. E. (2016). Teaching Problem Solving To Students Receiving Tiered Interventions Using The Concrete- Representational-Abstract Sequence And Schema- Based Instruction. Https://Doi.Org/10.1080/1045988x.2016.1164117
Jalali, Z., & Ikram, W. (2017). Pendekatan Concrete Pictorial Abstract ( Cpa ) Untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep Siswa. Seminar Nasional Pendidikan Matematika, April, 652.
Jamaris, M. (2014). Kesulitan Belajar Perspektif, Asesmen Dan Penanggulangannya. Ghalia Indonesia.
Mutiani, R., & Suyadi. (2020). Diagnosa Diskalkulia Generasi Alpha: Masalah Dan Perkembangannya. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(1), 104–112.
Padri, M., Zulmiyetri, & Irdamurni, I. (2013). Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Melalui Media Kalender Bagi Anak Kesulitan Belajar. Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 2(September), 350–361.
Putri, A. W., & Damri, D. (2020). Efektivitas Penggunaan Media Neraca Bilangan. 04(02), 1164–1170.
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik Dalam Pembelajaran Matematika. Mes: Journal Of Matematics Education And Science2, 2(1), 58–67.
Swanson, H. L., & Hoskyn, M. (2017). Experimental Intervention Research On Students With Specific Poor Comprehension: A Systematic Review Of Treatment Outcomes. Reading And Writing, 30(4), 917–943. Https://Doi.Org/10.1007/S11145-016-9697-X
Wirdamaini, S., Fatmawati, & Kasiyati. (2013). Efektifitas Penggunaan Media Cubaritme Untuk Tunagrahita Ringan. Jurnal Ilmu Pendidikan Khusus. 1(1), 149–163.
Article Metrics
Abstract Views : 267 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.