Efektivitas Pendekatan Concrete Representational Abstract (CRA) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Penjumlahan Bilangan Cacah bagi Siswa Diskalkulia
![](/public/amplop.jpg)
(1) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
(2) Universitas Negeri Padang 
![](http://journal.redwhitepress.com/public/country.png)
![](/public/amplop.jpg)
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
Abstract
Keywords
References
al-Tabany, T. I. B. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, Dan Konteksual. Jakarta : Prenada Media.
American Psychiatric Association. (2015). Diagnostic And Statistical Manual Of Mental Disorders, Fifth Edition (Issue August).
Flores, M. M., Hinton, V. M., & Burton, M. E. (2016). Teaching Problem Solving To Students Receiving Tiered Interventions Using The Concrete- Representational-Abstract Sequence And Schema- Based Instruction. Https://Doi.Org/10.1080/1045988x.2016.1164117
Jalali, Z., & Ikram, W. (2017). Pendekatan Concrete Pictorial Abstract ( Cpa ) Untuk Memfasilitasi Pemahaman Konsep Siswa. Seminar Nasional Pendidikan Matematika, April, 652.
Jamaris, M. (2014). Kesulitan Belajar Perspektif, Asesmen Dan Penanggulangannya. Ghalia Indonesia.
Mutiani, R., & Suyadi. (2020). Diagnosa Diskalkulia Generasi Alpha: Masalah Dan Perkembangannya. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(1), 104–112.
Padri, M., Zulmiyetri, & Irdamurni, I. (2013). Meningkatkan Kemampuan Penjumlahan Melalui Media Kalender Bagi Anak Kesulitan Belajar. Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus, 2(September), 350–361.
Putri, A. W., & Damri, D. (2020). Efektivitas Penggunaan Media Neraca Bilangan. 04(02), 1164–1170.
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematik Dalam Pembelajaran Matematika. Mes: Journal Of Matematics Education And Science2, 2(1), 58–67.
Swanson, H. L., & Hoskyn, M. (2017). Experimental Intervention Research On Students With Specific Poor Comprehension: A Systematic Review Of Treatment Outcomes. Reading And Writing, 30(4), 917–943. Https://Doi.Org/10.1007/S11145-016-9697-X
Wirdamaini, S., Fatmawati, & Kasiyati. (2013). Efektifitas Penggunaan Media Cubaritme Untuk Tunagrahita Ringan. Jurnal Ilmu Pendidikan Khusus. 1(1), 149–163.
Article Metrics
![](/public/grafik.png)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.