Efektivitas Penggunaan Teknik Token Economy untuk Mengurangi Prilaku Agresif pada Tunagrahita Ringan dI SLB Lumin Alisa Padang
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1116040.64
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Daftar Rujukan
Alavi, S. Z., Savoji, A. P., & Amin, F. (2013). The Effect of Social Skills Training on Aggression of Mild Mentally Retarded Children. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 84, 1166–1170. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2013.06.720
Corey, G. (2013). Teori dan praktek konseling dan psikoterapi. Refika Aditama.
Fahrudin, A. (2012). Teknik ekonomi token dalam pengubahan perilaku klien (Token economy technique in the modification of client behavior). Jurnal Informasi, 17(3), 139–143.
Islamic, J. O. F. (2017). Hubungan permainan video games (playstation) dengan perilaku agresif anak dan remaja di area terminal kabupaten bulukumba. 2, 20–29.
Jennifer R. Ledford, D. L. G. (2018). Single case research methodology: Applications in special education and behavioral sciences. Routledge.
Kasiyati, & Kusumastuti, G. (2019). PERSPEKTIF PENDIDIKAN ANAK TUNAGRAHITA. SUKABINA Press.
Marlina. (2015). Asesmen anak berkebutuhan khusus (Revisi). UNP Perss.
Satria, R. A., Nurdin, A. E., & Bachtiar, H. (2015). Artikel Penelitian Hubungan Kecanduan Bermain Video Games Kekerasan dengan Perilaku Agresif pada Murid Laki-laki Kelas IV dan V di SD Negeri 02 Cupak Tangah Pauh Kota Padang. 4(1), 238–242.
Article Metrics
Abstract Views : 777 timesPDF Downloaded : 260 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.