Interaksi Sosial Anak Down Syndrome dengan Lingkungan Keluarga dan Masyarakat (Studi Kasus Anak Down Syndrome di Seluruh Sekolah Luar Biasa Kota Tasikmalaya)
(1) Universitas Siliwangi  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2020 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
DOI : https://doi.org/10.24036/juppekhu1045550.64
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Carr, J.H. 1995. Down’s Syndrome Children Growing Up. USA: Cambridge University Press.
Cohen, W.I., Nadel, L., and Madnick, M.E. (2002). Down Syndrome: Visions for The 21st Century. New York: John Wiley & Sons Inc. Publication.
Evans-Martin, F.F. 2009. Genes and Disease: Down Syndrome. USA: Chealse House Publishers.
Kawanto, F.H. dan Soedjatmiko. (2007). Pemantauan Tumbuh Kembang Anak dengan Sindrom Down. Sari Pediatri, 9(3): pp. 185 – 190.
Persatuan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS). (2019). Trisomy 21 Down Syndrome. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Puspa, D.S. (2017). Sindrom Down di Sekolah Luar Biasa Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Skripsi Departemen Biologi FMIPA Institut Pertanian Bogor.
Rahma, M.S. dan Indrawati, S.I. (2017). Pengalaman Pengasuhan Anak Down Syndrome (Studi Kualitatif Fenomenologis pada Ibu yang Bekerja). Jurnal Empati, 7(3): pp. 223 – 232.
Reece, J.B., Urry, L.A., Cain, M.L., Wasserman, S.A., Minorsky, P.V., and Jackson, R.B. 2011. Campbell Biology: Ninth Edition. USA: Pearson Education.
Sari, C.P. (2014). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Nama-Nama Anggota Tubuh melalui Metode Bermain bagi Anak Down Syndrome. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 3(1): pp. 350 – 361.
Suryo. (2001). Genetika Manusia. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Vashit M, Neelkmal, Grow K. 2013. Does any corellation exist between IQ level, diagnosis age & morphological parameters in Down syndrome patient?. Int J Theor App Sci. 5(2): pp. 79-88.
Wiryadi, S.S. (2014). Pola Asuh Orang Tua dalam Upaya Pembentukan Kemandirian Anak Down Syndrome X Kelas D1/C1 di SLB Negeri 2 Padang. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 3(3): pp. 737 – 746.
Yeni, M.F., Fatmawati., dan Yunus, M. (2013). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka 1 sampai 5 melalui Media Power Point bagi Anak Down Syndrome. Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus, 2(3): pp. 845 – 853.
Article Metrics
Abstract Views : 4075 timesPDF Downloaded : 1716 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.