Pengaruh Kedisiplinan dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas Rendah Sekolah Dasar
(1) Univesitas Muhammadiyah Surakarta, Kota Surakarta  Indonesia
(2) Univesitas Muhammadiyah Surakarta, Kota Surakarta  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v8i2.123456
Full Text: Language : ind
Abstract
Keywords
References
Annauval, Affan Rais, and Muhammad Abdul Ghofur. 2021. “Lingkungan Keluarga Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Pada Pembelajaran Daring.” Jurnal Ilmu Pendidikan 3 (5): 2114—22.
Anwar, Fuady, Universitas Negeri, and Padang Unp. 2016. “Patterns of Character Education of Primary School Students.” Pendidikan Karakter 2 (1): 156—66. https://journal.uny.ac.id/index.php/jpka/article/download/12045/8608.
Araujo, 2010. 2017. “Инновационные Подходы к Обеспечению Качества в ЗдравоохраненииNo Title.” Вестник Росздравнадзора 6 (1): 5—9.
Darmaji, Darmaji, Universitas Jambi, Astalini Astalini, Universitas Jambi, Dwi Agus Kurniawan, Universitas Jambi, Rahmat Perdana, Universitas Jambi, Dodi Setiawan Putra, and Universitas Jambi. 2019. “International Journal of Learning and Teaching” 11 (3): 99—109.
Haq Azhar. 2018. “Motivasi Belajar Dalam Meraih Prestasi.” Jurnal Pendidikan Islam Victratina 3 (1): 193—214.
Hudaya, Adeng. 2018. “Pengaruh Gadget Terhadap Sikap Disiplin Dan Minat Belajar Peserta Didik.” Research and Development Journal of Education 4 (2): 86—97. https://doi.org/10.30998/rdje.v4i2.3380.
John, W. Creswell. 2010. Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, Dan Mixed. Ketiga. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Jumarniati. 2014. “Pengaruh Motivasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas x Sman Di Kecamatan Biringkanaya.” Prosiding Seminar Nasional ISSN 2443-1109 Volume 02 (01): 328—36.
Jusnani, Jusnani. 2019. “Pengaruh Kedisiplinan Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Viii Smp Negeri 35 Makassar.” Klasikal : Journal of Education, Language Teaching and Science 1 (3): 53—63. http://dx.doi.org/10.52208/klasikal.v1i3.43.
Lomu, Lidia, and Sri Adi Widodo. 2018. “Pengaruh Motivasi Belajar Dan Disiplin Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa.” Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia 0 (0): 745—51.
Nurmalasari, Arifah. 2018. “Pengaruh Motivasi Belajar Dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Boga Dasar Siswa Kelas X SMK Maarif 2 Sleman.” Skripsi. https://eprints.uny.ac.id/61981/.
Reski, Niko, Taufik, and Ifdil. 2017. “Konsep Diri Dan Kedisiplinan Belajar Siswa.” Jurnal Educatio: Jurnal Pendidikan Indonesia 3 (2): 85—91. https://jurnal.iicet.org/index.php/j-edu/article/viewFile/184/210.
Rismahwati, N. 2019. “Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas V SD Negeri Dabin I Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas.” https://lib.unnes.ac.id/33534/.
Sutrisna Dewi, Komang Mia, Ign. Wayan Suwatra, and Made Suarjana. 2019. “Kontribusi Disiplin Belajar Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Matematika.” Journal for Lesson and Learning Studies 2 (1): 121—30. https://doi.org/10.23887/jlls.v2i1.17328.
Widyasari, Retna, and Abdul Karim. 2018. “Pengaruh Kedisiplinan Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ipa Kelas Iv Di Sd Islam Nu Pungkuran.” Seminar Nasional Pendidikan, Sains Dan Teknologi Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Muhammadiyah Semarang 1 (1): 1—14.
Article Metrics
Abstract Views : 17 timesPDF Downloaded : 3 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.