Pengembangan LKPD Berbasis Realistic Mathematics Education pada Materi Bangun Datar di Kelas IV SDN 03 Tiumang
(1) Universitas Dharmas Indonesia, Sumatera Barat  Indonesia
(2) Universitas Dharmas Indonesia, Sumatera Barat  Indonesia
(3) Universitas Dharmas Indonesia, Sumatera Barat  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v6i2.118119
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Branch, R. 2009. Instructional Design : The ADDIE Approach. Springer: USA
Desyandri, D., Yeni, I., Mansurdin, M., & Dilfa, A. H. (2021). Digital Student Songbook as Supporting Thematic Teaching Material in Elementary School. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 5(2), 342–350. https://doi.org/10.23887/jisd.v5i2.36952
Faidah, N., Masykur, R., Andriani, S., & Haerlina, L. (2019). Realistic Mathematics Education (RME) Sebagai Sebuah Pendekatan pada Pengembangan Modul Matematika Berbasis Teori Multiple Intelligences Howard Gardner. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(3), 328–332. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i3.4396
Istiana, M. E., Satianingsih, R., & Yustitia, V. (2020). Pengaruh Realistic Mathematics Education terhadap Kemampuan Literasi Matematika Siswa. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(3), 423–430. https://doi.org/10.30738/union.v8i3.8446
Rosyada, T. A., Sari, Y., & Cahyaningtyas, A. P. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (Rme) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(2), 116. https://doi.org/10.30659/pendas.6.2.116-23
Faidah, N., Masykur, R., Andriani, S., & Haerlina, L. (2019). Realistic Mathematics Education (RME) Sebagai Sebuah Pendekatan pada Pengembangan Modul Matematika Berbasis Teori Multiple Intelligences Howard Gardner. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(3), 328–332. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i3.4396
Plomp, T, & Nieveen, N. (2010). An Introduction to Educational Design Research. SLO Netherlands Institute for Curricullum Development. Netzodruk : Enschede
Rosyada, T. A., Sari, Y., & Cahyaningtyas, A. P. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (Rme) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta didik Kelas V. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(2), 116. https://doi.org/10.30659/pendas.6.2.116-23
Sari, K. P., & Taufina, T. (2020). Validitas Lkpd Berbasis Rme Untuk Peserta didik Sekolah Dasar. School Education Journal Pgsd Fip Unimed, 10(1), 37. https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v10i1.17802
Trahati, Melia Rimadhani. 2015. “Implementasi Pendidikan Karakter Peduli Lingkungan di Sekolah Dasar Negeri Tritih Wetan 05 Jeruklegi Cilacap”.Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta
Trianto.(2011). Model Pembelajaran Terpadu Konsep Strategi Dan Implementasinya Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara
Triwiyanto.2014.Pengantar Pendidikan.Jakarta:Bumi Aksara
Triwahyuni, W. (2012). Assesment Pembelajaran Berbasis Portofolio di Sekolah. Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, 2(1), 288–297. https://doi.org/10.26418/jvip.v2i1.370
Article Metrics
Abstract Views : 413 timesPDF Downloaded : 154 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.