Kontribusi Metode Treasure Hunt Game dan Kreatifitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang, Kota Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v5i1.113920
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Agasi, D., Desyandri, & Farida. (2018). Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Artikulasi Terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar The Effect of Cooperative Learning Model Type Articulation to Students Learning Outcome in Elementary School. E-Journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(2), 11–18. http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pgsd/article/view/5724/3008
Ansyar, M. (2015). Kurikulum: Hakikat, Pondasi, Desain dan Pengembangan. Jakarta: Kencana.
Bellanca James (2011) Strategi dan Proyek Pembelajaran Aktif untuk Melibatkan Kecerdasan Siswa. Jakarta: PT Indeks.
Desyandri, D., & Vernanda. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Tematik Terpadu di Kelas V Sekolah Dasar Menggunakan Identifikasi Masalah. Seminar Nasional HDPGSDI Wilayah 4, 163–174. https://ejournal.unpatti.ac.id/ppr_paperinfo_lnk.php?id=1720
Desyandri, Muhammadi, Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material Used Discovery Learning Model in V Grade Elementary School. Jurnal Konseling Dan Pendidiikan, 7(1), 16–22. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/129400
Dwi Putri Yesya & Desyandri. (2018). Pengaruh Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Dalam Pembelajaran Pkn di Sekolah Dasar. E-Journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(1), 1–10. http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pgsd/article/view/3732/2426
Kohen- Vacs, M. Ronen, dan S. C. (2012). Mobile Treasure Hunt Game For Outdoor Learning Bulletin Of The IEEE Technical Committee On Learning Technology’, 14(24), pp. 24–26
Mayar, F. (2013). Perkembangan Sosial Anak Usia Dini Sebagai Bibit Untuk Masa Depan Bangsa. AL-Ta lim. doi: 10.15548/jt.v20i3.43.
Miaz, Y. (2011). Penerapan pendidikan karakter di sekolah: implementing character education in schools’, The Development of Culture and Character Education of the Nation Through Learning Inovation and Guidance service in Primary Education.
Miaz, Y. (2012) ‘Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Dengan Menggunakan Metode Problem Solving di Sekolah Dasar Oleh: Yalvema Miaz Universitas Negeri Padang’, Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan.
Nurjanah, N. (2016) ‘Pengaruh penggunaan metode permainan treasure hunt dan kreativitas membuat catatan terhadap hasil belajar siswa’, pp. 22–31.
Rohman, M. dan A. S. (2013) Strategi dan Desain Pengembangan Sistem Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Sugiyono (2009) Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan RnD. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono (2013) Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta.
Zaroha, L; Firman; Desyandri. (2018). The Effect of Using Quantum Teaching and Motivation in Learning Toward Students Achievement. JAIPTEKIN | Jurnal Aplikasi IPTEK Indonesia, 2(4), 14–20. https://doi.org/https://doi.org/10.24036/4.32143
Article Metrics
Abstract Views : 403 timesPDF Downloaded : 159 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.