Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Discovery Learning Pada Tema 7 Kelas V SD Negeri 79 Lubuklinggau
(1) STKIP PGRI Lubuklinggau  Indonesia
(2) STKIP PGRI Lubuklinggau  Indonesia
(3) STKIP PGRI Lubuklinggau  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v5i1.112954
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Adha, Idul & Refianti, R. (2019). Pengembangan LKS Menggunakan Pendekatan Matematika Realistik Indonesia Berbasis Konteks Sumatera Selatan. Jurnal Pendidikan Matematika: Judika Education, 2(1), 1-10.
https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/JUDIKA/article/view/729
Febriandi, Riduan, dkk. (2019). Validitas LKS Matematika dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Outdoor Pada Materi Bangun Datar. Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar, 2(2) 148-158. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/dikdas/article/view/10612
Hamzah, Amir. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan Research and Development. Yogyakarta: Literasi Nusantara.
Lestari, E.T. (2020). Model Pembelajaran Discovery Learning di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Deepublish.
Lestari, Lasmi, dkk. (2018). Validitas dan Praktikalitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Materi Kingdom Plantae Berbasis Pendekatan Scientific untuk Peserta Didik Kelas X SMA/MA. Jurnal Eksata Pendidikan., 2(2) 170-177.
http://jep.ppj.unp.ac.id/index.php/jep/article/view/245
Muhardi. (2018). Model Pembelajaran Discovery Learning. Jurnal I’Tibar: Jurnal Ilmiah Ilmu-Ilmu Keislaman, 6 (11) 133-148.
Mustofa, A. (2017). Keefektifan LKS Berbasis Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains. Jurnal Pensa, 5(1), 27-32.
https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/18038
Ningsih, Sry Rahayu., dkk. (2019). Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu 3(4), 1065-1072. http://www.jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/203
Sani, Ridwan Abdullah. (2015). Pembelajaran Saintifik Untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara
Sari, Evi Lusiana,. dkk. (2017). Pengembangan LKS Tematik Berbasis Discovery Learning Sebagai Pendukung Penilaian Autentik Kelas V SD. Seminar Nasional PGSD 2017 tema "Menyiapkan Generasi Unggul Melalui Pembelajaran Bermakna".
http://prosiding.upgris.ac.id/index.php/SD2017/pgsd20172/paper/view/2327
Septiyawati, Anisa Cita,. dkk. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa pada Pembelajaran Tematik Berbasis Outdoor Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(2) 172-181.
https://ejournal.upi.edu/index.php/pedadidaktika/article/view/7276
Setyosari, Punaji. (2019). Desain Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan. Bandung: Alfabeta.
Triwinda, Rika., Satinem dan Tio Gusti Satria. (2021). Development Of Contextual-Based Student Worksheet On The Theme Of Environment Our Best Friend’s Grade Fifth Elementary School Of 79 Lubuklinggau. Jurnal Widyagogik, 8(2) 39-51.
https://journal.trunojoyo.ac.id/widyagogik/article/view/8993
Wijianti dan Wahidmurni. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Discovery Learning untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Daur Hidup Hewan. Jurnal Pendidikan dan Pengetahuan Dasar, 13(1), 15-25. http://repository.uin-malang.ac.id/6313/
Zahro, U.L., Serevina, V., & Astra, I.M,. (2017). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Fisika Dengan Menggunakan Strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (React) Berbasis Karakter Pada Pokok Bahasan Hukum Newton. Jurnal Wahana Pendidikan Fisika, 2(1) 63-68. https://ejournal.upi.edu/index.php/WPF/article/view/4906
Article Metrics
Abstract Views : 656 timesPDF Downloaded : 170 times
Refbacks
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.