Peranan Pojok Baca dalam Menumbuhkan Minat Baca Siswa Sekolah Dasar
(1) Universitas Jambi  Indonesia
(2) Universitas Jambi  Indonesia
(3) Universitas Jambi  Indonesia
(4) Universitas Jambi  Indonesia
(5) Universitas Jambi  Indonesia
(6) Universitas Jambi  Indonesia
(7) Universitas Jambi  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v3i2.107562
Full Text: Language :
Abstract
Keywords
References
Abidin Yunus, dkk. 2017. Pembelajaran Literasi Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Bandung . Bumi Aksara.
Antasari, I. W. (2017). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah Tahap Pembiasaan di MI Muhammadiyah Gandatapa Sumbang Banyumas. Libria, 9(1).
Arsil, A. (2019). Implementasi Model Problem Based Learning Berbantuan Multimedia Di Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(1), 1-9.
Batubara, H.H., & Ariani, D. N. (2018). Implementasi Program Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar Negeri Gugus Sungai Miai Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar (JPsd),4(1),15-29.
English Wiliams. E. 2017. Pendidikan Literasi. Bandung. Nuansa Cendekia
Faradina, N. (2017). Pengaruh Program Gerakan Literasi Sekolah terhadap Minat Baca Siswa di SD Islam Terpadu Muhammadiyah An-Najah Jatinom Klaten. Hanata Widya, 6(8), 60-69.
Hariandi, A. (2019). Strategi Guru Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Alquran Siswa di SDIT Aulia Batanghari. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(1), 10-21.
Kuntarto, E., & Sari, N. (2017). Pengalaman Terbaik Dalam Menumbuhkan Minat Membaca Buku Perpustakaan Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 2(2), 18-35.
Pamungkas, B., Nur Amalia, S. S., & Teach, M. (2018). Optimalisasi Fungsi Pojok Baca Di Kelas I SD Muhammadiyah Pangkalpinang Sebagai Penumbuhkenalkan Budaya Membaca (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Rahayu, G.S. 2015. Pengaruh Minat membacaTerhadap prestasi beajar ips siswa kelas v SD Se- Gugus II Kasihan Bantul tahun ajaran 2014/2015.”Universitas PGRI. Yogyakarta (2015).
Rofi'uddin, M. A., & Hermintoyo, H. (2017). Pengaruh Pojok Baca Terhadap Peningkatan Minat Baca Siswa di SMP Negeri 3 Pati. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 6(1).
Suhandi, A., & Kurniasri, D. (2019). Meningkatkan Kemandirian Siswa Melalui Model Pembelajaran Kontekstual di Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(1), 118-130.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, R & D. Bandung : CV. Alfabeta..
Wulandari, R. (2017). Implementasi Kebijakan Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar Islam Terpadu Lukman AL Hakim Internasional. Spektrum Analisis Kebijakan Pendidikan, 6(3), 319-330.
Yantoro, Y. (2019). Analisis Kesulitan Belajar Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pada Mata Kuliah Konsep Dasar Matematika Di Universitas Jambi. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 4(1), 76-99.
Article Metrics
Abstract Views : 15370 timesPDF Downloaded : 7623 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.