Penggunaan Pendekatan Keterampilan Proses Padapembelajaran Tematik Terpadu Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) Universitas Negeri Padang  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/jippsd.v3i2.107561
Full Text: Language :
Abstract
Keywords
References
Abbas, Saleh. 2006. Pembelajaran Bahasa Indonesia yang Efektif di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas.
Arikunto, Suharsimi. Dkk. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Asy’ari, Muslichach. 2006. Penerapan Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat dalam Pembelajaran Sains di SD. Jakarta: Dikti
BSNP. 2006. Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Depdiknas.
BNSP. 2007. Pedoman Penilaian Hasil Belajar di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdiknas.
C. Papas, Christine. dkk. 1990. An Integrated Elementary School Langguage Perspective in the Longman. London
Deddyandria. Wordpress.com/2009/08.../ Metode Pengajaran Bahasa untuk SD. Diakses tanggal 22/08/2014.
Desyandri, Muhammadi, Mansurdin, & Fahmi, R. (2019). Development of Integrated Thematic Teaching Material Used Discovery Learning Model in V Grade Elementary School. Jurnal Konseling Dan Pendidiikan, 7(1), 16–22. https://doi.org/https://doi.org/10.29210/129400
Hamalik. Oemar. 2007. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Haryadi, 1996. Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia. Jakarta: Depdikbud.
Kemmis, Stephen and McTaggart, Robin. 1988. The Action Research Planner. Victoria: Deakin University.
Kunandar. 2008. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas sebagai Pengembangan Profesi Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
...................., 2007. Guru Profesional. Jakarta: Grafindo Persada.
Mujiono, Dimiyati. 2009. Belajar dan Pembelajaran Jakarta: Rineka Cipta.
Muslich, Masnur. 2008. KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Jakarta: Bumi Aksara.
Moedjiono, dkk. 1992. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Nasution, Noehi. 1998. Penelitian IPA di S. Jakarta: Universitas Terbuka.
Purwanto, Ngalim. 2002. Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Jakarta: Grafika.
Rusman. 2010. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Bandung: Rajawali Pers Divisi PT. Raja Grafindo Persada.
Sadirman. 2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Santosa, Puji, dkk. 2007. Materi Pembelajaran Bahasa Indonesia SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Semiawan, Conny. 1992. Pendekatan Keterampilan Proses. Jakarta: PT Grasindo.
Article Metrics
Abstract Views : 346 timesPDF Downloaded : 101 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.