E-Modul Flipbook sebagai Sumber Pembelajaran Akuntansi pada Sekolah Menengah Kejuruan
(1) Universitas Swadaya Gunung Jati 
(2) Universitas Swadaya Gunung Jati 
(3) Universitas Swadaya Gunung Jati 
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/011182260
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Agustini, K., & Ngarti, J. G. (2020). Pengembangan Video Pembelajaran Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Menggunakan Model R & D. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(April 2020), 62–78. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/download/18403/14752
Ariani, D., & Raya, N. (2014). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumsi di Kabupaten Nagan Raya. Jurnal Ekonomi Dan Kebijakan Publik Indonesia, 1(1), 1–7.
Daryanto. (2013a). Inovasi Pembelajaran Efektif. Bandung: Yrma Widya.
Forijati, F. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Riset pada Mata Kuliah Ekonomi Mikro dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kristis Mahasiswa. Proceedings of The ICECRS, 2(1), 175–181. https://doi.org/10.21070/picecrs.v2i1.2410
Kamaruddin, A. N., Azis, A. A., & Taiyeb, A. M. (2021). Pengembangan Elektronik Modul s (e-Modul) berbasis Socio Scientific Issue (SSI) Terintegrasi Flip PDF Corporate Edition pada Materi Biologi Kelas XI Sekolah Menengah Atas. Universitas Negeri Makassar, 1–11. http://eprints.unm.ac.id/20998/.
Kemendikbud. (2021). Modul ajar. Jakarta: Kemendikbud. 1–82.
Kunanti, E. S. (2020). Penyusunan pengembangan penilaian berbasis HOTS. Prosiding Seminar Nasional, 1, 19–26. http://digilib.unimed.ac.id/41215/1/Fulltext.pdf
Laili, I., Ganefri, & Usmeldi. (2019). Efektivitas Pengembangan E-Modul Project Based Learning Pada Mata Pelajaran Instalasi. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(1), 306–315. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JIPP/article/download/21840/13513
Lestari, A., Saepulrohman, A., & Hamdu, G. (2016). Pengembangan Soal Tes Berbasis Hots Pada Model Pembelajaran Latihan Penelitian Di Sekolah Dasar. Pedadidaktika: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(1), 74–83.
Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., Nasrullah, & Amalia, D. A. (2020). Analisis Bahan Ajar. Nusantara : Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 311–326.
Mario, P. (2013). Kurikulum 2013 , Guru , Siswa , Afektif , Psikomotorik , Kognitif. E-Journal Universitas Negeri Medan, 6, 17–29.
Ngurah, A., Putraka, A., & Wasista, I. P. U. (2017). Ilustrasi Penari Legong Pada Media Komunikasi Visual Gerakan Bali Tolak Reklamasi Teluk Benoa. 5(1), 6–13.
Nur, Z. (2021). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR ILUSTRASI DALAM Nama Penyusun : Keywords : Picture Illustration Media , Student Learning Motivation. October.
Oktavia, B., Zainul, R., Guspatni, & Putra, A. (2018). Pengenalan dan pengembangan e-Modul bagi guru-guru anggota MGMP kimia dan biologi Kota Padang Panjang. INA-Rxiv, 1–9.
Oktaviara, R. A., & Pahlevi, T. (2019). Pengembangan E-Modul Berbantuan Kvisoft Flipbook Maker Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Menerapkan Pengoperasian Aplikasi Pengolah Kata Kelas X OTKP 3 SMKN 2 Blitar. Jurnal Pendidikan Perkantoran, 7(3), 60–65. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/JPAPUNESA/article/view/295 42.
Parlindungan, D. P., Mahardika, G. P., & Yulinar, D. (2020). Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Video Pembelajaran dalam Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) di SD Islam An-Nuriyah. Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ, 1–8. http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaslit%0AE-ISSN:
Permendikbud. (2018). Permendikbud No. 34/2018 tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK. 1–1369.
Pratama, A. B. (2017). Jurnal Ilmiah sebagai Bahan Pembelajaran Berbasis Riset pada Pendidikan Sarjana Administrasi Negara. Journal of Public Administration and Local Governance, 1(1), 10–19.
Putri, M. A., Rosmayani, & Rosmita. (2018). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Salur Distribusi Usaha Kecil Menengah (Survei Pada Kue Bangkit “Syempana” Di Kota Pekanbaru). Jurnal Valuta, 4(2), 116–137. https://journal.uir.ac.id/index.php/valuta/article/view/2586/1460
Rini, D. P. Y. (2018). PENGARUH PENGGUNAAN GAMBAR ILUSTRASI DALAM BUKU TEKS SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA. In SKRIPSI (p. ثقثقثقثق). Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. http://journal.stainkudus.ac.id/index.php/equilibrium/article/view/1268/1127%0Ahttp://publicacoes.cardiol.br/portal/ijcs/portugues/2018/v3103/pdf/3103009.pdf%0Ahttp://www.scielo.org.co/scielo.php?script=sci_arttext&pid=S0121-75772018000200067&lng=en&tlng=
Rohaeni, S. (2020). Pengembangan Sistem Pembelajaran Dalam Implementasi Kurikulum 2013 Menggunakan Model Addie Pada Anak Usia Dini. Instruksional, 1(2), 122. https://doi.org/10.24853/instruksional.1.2.122-130
Rustini, S. (2016). Akuntansi Perusahaan Manufaktur. Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dsn Tenaga Kependidikan Bisnis dan Pariwisata, Direktorat Jenderal Pendidik dan Tenaga Kependidikan.
Slameto, S. (2015). Pembelajaran Berbasis Riset Mewujudkan Pembelajaran Yang Inspiratif. Satya Widya, 31(2), 102–113. https://doi.org/10.24246/j.sw.2015.v31.i2.p102-112
Slameto, Wardani, N. S., & Kristin, F. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Riset Aras Tinggi. Prosiding Konser Karya Ilmiah Nasional, 2, 213–228.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumolang, Z. V., Rotinsulu, T. O., & Engka, D. S. M. (2017). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produksi Industri Kecil Olahan Ikan di Kota Manado. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 1–17.
Susanti, E. D., & Sholihah, U. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis Flip Pdf Corporate Pada Materi Luas Dan Volume Bola. RANGE: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 37–46. https://doi.org/10.32938/jpm.v3i1.1275
Werdiningsih, D., Sugianto, A., Wahyuni, S., Athiroh, N., & Susyanti, J. (2017). Pedoman pembelajaran berbasis riset universitas islam malang 2017. http://lpprp.unisma.ac.id/files/Pedoman Pembelajaran Berbasis Riset.pdf
Widiana, F. H., & Rosy, B. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis Flipbook Maker pada Mata Pelajaran Teknologi Perkantoran. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 3728–3739. https://www.edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/1265
Widyaningrum, P., & Dwijayanti, F. (2021). Pengembangan e-modul dengan flipbook maker KD 3.6 menganalisis perilaku konsumen alam bisnis ritel kelas XI BDP di smk negeri 2 Tuban. Tata Niaga (JPTN), 9(1), 1048–1054.
Yuliani, S., Tindangen, M., & Rambitan, V. (2017). Analisis Permasalahan Guru Terkait Perangkat Pembelajaran Berbasis Model. 535–539.
Yusup, I. M. (2020). Kajian Ikonografi Motif Mega Mendung Cirebon. DESKOVI : Art and Design Journal, 3(2), 92. https://doi.org/10.51804/deskovi.v3i2.803
Article Metrics
Abstract Views : 293 timesPDF Downloaded : 204 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.