Pengaruh Motivasi Belajar, Computer Attitude Dan Fasilitas Laboraturium terhadap Prestasi Belajar Komputer Akuntansi

(1) Universitas Negeri Padang 

(2) Universitas Negeri Padang 

(3) STKIP 'Aisyiyah Riau 


DOI : https://doi.org/10.24036/011103580
Full Text:

Abstract
Keywords
References
Adel, J. F., & Manik, T. (2018). Sistem Pengembangan, Pengelolan dan Fasilitas Laboratorium Produktif Akuntansi dalam Meningkatkan Kualitas Komputer Akuntansi (Prodi AKuntansi Fakultas Ekonomi UMRAH). Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Finansial Indonesia, 79-92.
Alothman, M., Robertson, J., & Michaelson, G. (2017). Computer Usage and Attitudes Among Saudi Arabian Undergraduate Students . Computer & Educations, 1-23.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Baharuddin, & Wahyuni, E. N. (2008). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Bakar, R. (2014). The Effect of Learning Motivation on Students Productive Competencies in Voicational Hiogh School, West Sumatera. International Journal of Asian Social Science, 722-732.
Barnawi, & Arifin, M. (2011). Manajemen Sarana dan Prasarana Sekolah. Yogyakarta: Ar- Ruzz Media.
Blignaut, P., & et.al. (2005). Computer Attitude and Anxiety. South Africa: University of the Free.
Darmawati, J. (2013). Pengaruh Motivasi Belajar dan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa SMA Negeri di Kota Tuban . Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan, 79-90.
Dewi, R., & Marwan, M. (2019). Pengaruh Faktor Fisiologis, Lingkungan Sekolah dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi di SMAN 2 Painan. Jurnal Ecogen, 696-705.
Dimyati, & Mudijono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Harackiewicz, J. M., Rozek, C. S., Hulleman, C. S., & Hyde, J. S. (2012). Helping Parents to Motivate Adolescents in Mathematics and Science: An Experimental Test of a Utility-Value Intervention. Psychological Science, 899-906.
Hardiansyah, V. D., & Listiadi, A. (2018). Pengaruh Fasilitas Labotarium Akuntansi, Computer Knowledge, Computer Anxiety dan Computer Attitude terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 303 - 307.
Hutajulu, A. L., Marwa, M., & Oknaryana, O. (2018). Pengaruh Persepsi Siswa Mengenai Kemampuan Belajar Mahasiswa PPLK dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 10 Padang. Jurnal Ecogen, 935-943.
Idris. (2010). Aplikasi Model Analisis Data Kuantitatif dengan Program SPSS. Padang: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang.
Irianto, A. (2016). Statistik: Konsep Dasar, Aplikasi, Dan Pengembangannya. Jakarta: Kencana.
Kumara, K. A., Adiputra, I. M., & Sulindawati, N. L. (2014). Pengaruh Computer Anxiety Dan Computer Attitude Terhadap Keahlian Karyawan Bagian Akuntansi yang Menggunakan Komputer (Studi Empiris Pada Hotel di Kawasan Lovina, Kabupaten Buleleng). Jurnal Akuntansi Program S1, 1-10.
Kusuma, Z. L., & Subkhan, S. (2015). Pengaruh Motivasi Belajar Dan Kedisiplinan Belajar terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMA N 3 PATI Tahun Pelajaran 2013/2014. Economic Aducation Analysis Journal, 164-171.
Mezirow, J. (2000). Learning as Transformation: Critical Perspectives on a Theory in Progress. San Fransisco: Jossey- Bass.
Murayama, K., FitzGibbon, L., & Sakaki, M. (2019). Process Account of Curiosity and Interest: A Reward-Learning Perspective. Educational Psychology Review, 1-21.
Nurmala, D. A., Tripalupi, L. E., & Suharsono, N. (2014). Pengaruh Motivasi Belajar dan Aktivitas Belajar terhadap Hasil Belajar Akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi UNDIKSHA, 1-10.
Safitri, Era, M., & Setiyani, R. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar, Computer Attitude dan Fasilitas Laboratorium Akuntansi terhadap Prestasi Belajar Komputer Akuntansi MYOB. Economic Education Analysis Journal, 30-43.
Sahara, R., & Sofya, R. (2020). Pengaruh Penerapan Model Flipped Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ecogen, 419-431.
Sardiman, A. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Slameto. (2010). Belajar & Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Subowo, & Utomo, B. D. (2009). Pengaruh Fasilitas Laboratorium dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Komputer Akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 33-50.
Sudjana, N. (2014). Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdaakarya.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhardan, D. (2013). Manajemen Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Suharyono. (2019). Profesionalisme Mahasiswa Akuntansi dan mahasiswa Administrasi Bisnis dalam Mengoperasokan Aplikasi Komputer Akuntansi. Jurnal Akuntansi Kontemporer , 85-92.
Suharyono, s., & Widodo, T. (2017). Analisis Hasil Belajar Mahasiswa dalam Mata Kuliah Komputer Akuntasi. Jurnal Inovasi Bisnis, 29-35.
Teo, T. (2008). Assessing the Computer Attitude of Students: An Asian Perpective. Computers in Human Behavior, 1634-1642.
Weli. (2015). Accounting Students Attitude toward Computer, The Acceptance of the Accounting Information System's Course and Teaaching Method. Procedia Social and Behavioral Science, 18-25.
Wulandari, N., & Rohayati, S. (2015). Pengaruh Computer Knowledge, Computer Attitude dan Fasilitas Laboratorium Komputer terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 1-10.
Yulianda, M., & Syofyan, R. (2018). Pengaruh Motivasi Belajar, Teman Sebaya Terhadap Prokratinasi Akademik Dan Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jurnal Ecogen, 450-462.
Zain, D. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.