Pengaruh Motivasi Belajar, Computer Attitude Dan Fasilitas Laboraturium terhadap Prestasi Belajar Komputer Akuntansi
(1) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(2) Universitas Negeri Padang  Indonesia
(3) STKIP 'Aisyiyah Riau  Indonesia
Corresponding Author
DOI : https://doi.org/10.24036/011103580
Full Text: Language : en
Abstract
Keywords
References
Adel, J. F., & Manik, T. (2018). Sistem Pengembangan, Pengelolan dan Fasilitas Laboratorium Produktif Akuntansi dalam Meningkatkan Kualitas Komputer Akuntansi (Prodi AKuntansi Fakultas Ekonomi UMRAH). Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Finansial Indonesia, 79-92.
Alothman, M., Robertson, J., & Michaelson, G. (2017). Computer Usage and Attitudes Among Saudi Arabian Undergraduate Students . Computer & Educations, 1-23.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Baharuddin, & Wahyuni, E. N. (2008). Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Bakar, R. (2014). The Effect of Learning Motivation on Students Productive Competencies in Voicational Hiogh School, West Sumatera. International Journal of Asian Social Science, 722-732.
Barnawi, & Arifin, M. (2011). Manajemen Sarana dan Prasarana Sekolah. Yogyakarta: Ar- Ruzz Media.
Blignaut, P., & et.al. (2005). Computer Attitude and Anxiety. South Africa: University of the Free.
Darmawati, J. (2013). Pengaruh Motivasi Belajar dan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa SMA Negeri di Kota Tuban . Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan, 79-90.
Dewi, R., & Marwan, M. (2019). Pengaruh Faktor Fisiologis, Lingkungan Sekolah dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi di SMAN 2 Painan. Jurnal Ecogen, 696-705.
Dimyati, & Mudijono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Harackiewicz, J. M., Rozek, C. S., Hulleman, C. S., & Hyde, J. S. (2012). Helping Parents to Motivate Adolescents in Mathematics and Science: An Experimental Test of a Utility-Value Intervention. Psychological Science, 899-906.
Hardiansyah, V. D., & Listiadi, A. (2018). Pengaruh Fasilitas Labotarium Akuntansi, Computer Knowledge, Computer Anxiety dan Computer Attitude terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Akuntansi SMK Negeri Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 303 - 307.
Hutajulu, A. L., Marwa, M., & Oknaryana, O. (2018). Pengaruh Persepsi Siswa Mengenai Kemampuan Belajar Mahasiswa PPLK dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di SMA Negeri 10 Padang. Jurnal Ecogen, 935-943.
Idris. (2010). Aplikasi Model Analisis Data Kuantitatif dengan Program SPSS. Padang: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang.
Irianto, A. (2016). Statistik: Konsep Dasar, Aplikasi, Dan Pengembangannya. Jakarta: Kencana.
Kumara, K. A., Adiputra, I. M., & Sulindawati, N. L. (2014). Pengaruh Computer Anxiety Dan Computer Attitude Terhadap Keahlian Karyawan Bagian Akuntansi yang Menggunakan Komputer (Studi Empiris Pada Hotel di Kawasan Lovina, Kabupaten Buleleng). Jurnal Akuntansi Program S1, 1-10.
Kusuma, Z. L., & Subkhan, S. (2015). Pengaruh Motivasi Belajar Dan Kedisiplinan Belajar terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Akuntansi Siswa Kelas XI IPS SMA N 3 PATI Tahun Pelajaran 2013/2014. Economic Aducation Analysis Journal, 164-171.
Mezirow, J. (2000). Learning as Transformation: Critical Perspectives on a Theory in Progress. San Fransisco: Jossey- Bass.
Murayama, K., FitzGibbon, L., & Sakaki, M. (2019). Process Account of Curiosity and Interest: A Reward-Learning Perspective. Educational Psychology Review, 1-21.
Nurmala, D. A., Tripalupi, L. E., & Suharsono, N. (2014). Pengaruh Motivasi Belajar dan Aktivitas Belajar terhadap Hasil Belajar Akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi UNDIKSHA, 1-10.
Safitri, Era, M., & Setiyani, R. (2016). Pengaruh Motivasi Belajar, Computer Attitude dan Fasilitas Laboratorium Akuntansi terhadap Prestasi Belajar Komputer Akuntansi MYOB. Economic Education Analysis Journal, 30-43.
Sahara, R., & Sofya, R. (2020). Pengaruh Penerapan Model Flipped Learning dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ecogen, 419-431.
Sardiman, A. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Slameto. (2010). Belajar & Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Subowo, & Utomo, B. D. (2009). Pengaruh Fasilitas Laboratorium dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Komputer Akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 33-50.
Sudjana, N. (2014). Penelitian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdaakarya.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhardan, D. (2013). Manajemen Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Suharyono. (2019). Profesionalisme Mahasiswa Akuntansi dan mahasiswa Administrasi Bisnis dalam Mengoperasokan Aplikasi Komputer Akuntansi. Jurnal Akuntansi Kontemporer , 85-92.
Suharyono, s., & Widodo, T. (2017). Analisis Hasil Belajar Mahasiswa dalam Mata Kuliah Komputer Akuntasi. Jurnal Inovasi Bisnis, 29-35.
Teo, T. (2008). Assessing the Computer Attitude of Students: An Asian Perpective. Computers in Human Behavior, 1634-1642.
Weli. (2015). Accounting Students Attitude toward Computer, The Acceptance of the Accounting Information System's Course and Teaaching Method. Procedia Social and Behavioral Science, 18-25.
Wulandari, N., & Rohayati, S. (2015). Pengaruh Computer Knowledge, Computer Attitude dan Fasilitas Laboratorium Komputer terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Surabaya. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 1-10.
Yulianda, M., & Syofyan, R. (2018). Pengaruh Motivasi Belajar, Teman Sebaya Terhadap Prokratinasi Akademik Dan Prestasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jurnal Ecogen, 450-462.
Zain, D. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Article Metrics
Abstract Views : 896 timesPDF Downloaded : 323 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.