Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian dalam Penggunaan Jasa Pengiriman

Abdur Rohim(1), Eman Sulaiman(2),
(1) Universitas Singaperbangsa  Indonesia
(2) Universitas Singaperbangsa  Indonesia

Corresponding Author


DOI : https://doi.org/10.24036/011100880

Full Text:    Language : en

Abstract


Based on the results of research and a discussion of the factors that influence consumers to use JNE's delivery services Ampera Bekasi Timur Agent, then from the things that the authors can make the conclusion of the research results, namely: self-belief and attitude, lifestyle, family and knowledge, are factors which influenced the purchase decision to use the delivery service of JNE Agent Ampera Bekasi Timur. The factors obtained in this study can influence consumers in using JNE Ampera Bekasi Timur Bekasi agent delivery services by 60.602%. That is, the factors formed are considered to influence the purchase decision to use the JNE Ampera Agent Bekasi Timur delivery service. The dominant factors affecting purchasing decisions in East Bekasi Ampera Agent JNE delivery services are personality and self-concept factors because they have the highest eigenvalues value or are able to explain the decision process to use JNE shipping services for East Bekasi Ampera Agent of 36.524% or greater than the three other formed factors.

Keywords


Factor analysis, purchasing desicions

References


American Marketing Association. (2012:5). Manajemen Pemasaran. Jakarta: pearson education.

Andrew F. Sikula. (2011:2). Manajemen Edisi Revisi . Jakarta.

Dr. Sarinah,S.Ag.,M.Pd.I, & Dr. Mardalena,M.Pd.BI. (2017:8). Pengantar Manajemen . Yogyakarta: CV Budi Utama.

G.R.Terry. (2011:2). Manajemen Edisi Revisi. Jakarta.

Hery, S. (2019:3). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Gramedia.

Ir. Agustina Shinta, M. (2011:1). Manajemen Pemasaran. Malang: Universitas Brawijaya Press.

John Suprihanto. (2014:4). Manajemen. Yogyakarta: UGM.

Philip Kotler, & Keller. (2012:12). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Philip Kotler, & Keller. (2012:188). Manajemen Pemasaran. Jakarta: pearson education.

Philip Kotler, & Keller. (2012:5). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Philip Kotler, & Keller. (2012:8). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Tjiptono, F. (2013). Wolo Roby Sandiko. Variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa logistik JNE, 18.

Thomas Learning (2016). Managerial Economics buku 1 edisi kelima. Jakarta:

Salemba Empat

Darmanto, & Wardaya, S. (2016). Manajemen Pemasaran (untuk mahasiswa, usaha Mikro,kecil dan Menengah). In Darmanto, & S. Wardaya , Manajemen Pemasaran (untuk mahasiswa, usaha Mikro,kecil dan Menengah) (p. 9). Yogyakarta: CV BUDI UTAMA.

Firmansyah, H. A. (2019). Manajemen. In H. M. Firmansyah, Manajemen (pp. 7-11). Qiara Media.

Hari Susanta N, Apriatni E P (2012). Analisis faktor- faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada toko buku gramedia dikota semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.

Ika Pertiwi (2016). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan penggunaan jasa pengiriman JNE (Studi Kasus Masyarakat yang Tinggal di Kota Bogor) Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor.

Rizky agustina nasution (2017). Analisis pengaruh faktor-faktor keputusan konsumen menggunakan jasa delivery PT. POS Indonesia Kayulaut Panyabungan Selatan Fakultas ekonomi dan bisnis islam Universitas Islam Negeri Medan.

Tri wahyuni, Universitas Singaperbangsa Karawang (2015). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian makanan dan minuman di Food Curt Karawang Central Plaza.

Totok Murdoyo (2014). Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan produk sepatu merk adidas pada pelanggan lapangan futsal gor surya di Boyolali Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta.

Wolo Roby Sandiko (2013). Variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa logistik JNE (studi kasus konsumen yang menggunakan jasa logistik jne kantor cabang sidoarjo) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembanguan Nasional jawa timur


Article Metrics

 Abstract Views : 1401 times
 PDF Downloaded : 401 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.