Hubungan Antara Kualitas Layanan dengan Loyalitas Pemustaka: Studi Eksplanasi Survei di UPT Perpustakaan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang Sumatera Barat
(1) Universitas Padjadjaran  Indonesia
(2) Universitas Padjadjaran  Indonesia
(3) Universitas Padjadjaran  Indonesia
Corresponding Author
Copyright (c) 2020 Agung Wulan Ayudia, Yunus Winoto, Encang Saefuddin
DOI : https://doi.org/10.24036/110875-0934
Full Text: Language : Indonesia
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kualitas layanan dengan loyalitas pemustaka di UPT Perpustakaan ISI Padang Panjang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan antara acces to information, affect of service, personal control, serta library as place dengan loyalitas pemustaka. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis survei eksplanatif. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori layanan prima dan LibQual+TM (Library Quality). Populasi dalam penelitian ini adalah anggota aktif perpustakaan dengan teknik pengambilan sampel secara stratified random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket penelitian atau kuesioner, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang diajukan semuanya diterima yakni: terdapat hubungan antara access to information dengan loyalitas pemustaka, terdapat hubungan antara affect of service dengan loyalitas pemustaka, terdapat hubungan antara personal control dengan loyalitas pemustaka, dan terdapat hubungan antara library as place dengan loyalitas pemustaka. Jadi kesimpulan umum dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan antara kualitas layanan dengan loyalitas pemustaka.
Keywords
Article Metrics
Abstract Views : 414 timesPDF Downloaded : 173 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Agung Wulan Ayudia, Yunus Winoto, Encang Saefuddin