MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPENUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PESERTA DIDIK
Abstract
Keywords – conventional learning, cooperative learning model, numbered heads together,understanding of mathematical concepts.
Full Text:
PDFReferences
Tim Penulis, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 58 Tahun 2014 tentang Kurikulum SMP/MTs. Jakarta. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, 2014.
Zakaria, Effandi, Lu Chung Chin, and Md. Yusoff Daud, “The Effects of Cooperative Learning on Students’ Mathematics Achievement and Attitude towards Mathematics”,Journal of Social Sciences., vol. 6, pp. 272275. 2010.
Asma, Nur,Model Pembelajaran Kooperatif. Padang: UNP Press, 2012.
Trianto,Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana, 2011.
Abubakar, “Peningkatan Kemampuan Pemahaman dan Disposisi Matematis Siswa SMA melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together”, Jurnal Didaktik Matematika., vol. 1, pp. 65-74. 2014.
Dahar, Ratna Wilis,Teori-teori Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Erlangga, 2011.
Seniati, Liche.,dkk,Psikologi Eksperimen. Jakarta: PT Iindeks, 2011.
Usman, Husaini, & R. Purnomo Setiady Akbar,Pengantar Statistika. Bumi Aksara: Yogyakarta, 1995.
Hadiyanti, Rini, Kusni, & Suhito,“Keefektifan Pembelajaran Kooperatif Numbered Head Together Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep”,Unnes Journal of Mathematics Education., vol. 1, pp. 1-7, Agust. 2012.
Hosnan, M,Pendekatan Saintifik dan Kontekstual Dalam Pembelajaran Abad 21. Bogor: Ghalia Indonesia, 2014.
Suherman, Erman,Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: UPI, 2003.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/pmat.v7i2.5541