The Effect Of The Guided Inquiry Learning Model On The Critical Thinking Skill Of Students In Static And Dynamic Fluid Materials For Class XI MAN 2 Bukittinggi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
E. Maulidah, Character Building Dan Keterampilan Abad 21 Dalam Pembelajaran Di Era Revolusi Industri 4.0. In Prosiding Seminar Nasional PGSD UST (Vol.1), 2019.
R. H. Ennis, Goal for a Critical Thinking Curriculum, dalam Al Costa (ed), Developing Minds: A resource Book for Teaching Thingking. Alexandra : ASCD, 1985.
A. Fisher, Berpikir Kritis sebuah Pengantar, Terj. Dari Critical Thingking : An Introduction oleh Benyamin Hadinata dan Gugi Sagara. Jakarta : Erlangga, 2009.
G. P. Adnyana, “Keterampilan Berfikir Kritis dan Pemahaman Konsep Siswa Pada Model Siklus Belajar Hipotesis Deduktif,” Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 45(3), 201-209, 2012.
Karim & Nurmaya, “Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Jucama di Sekolah Menengah Pertama,” Edu-Mat Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 92-104, 2015.
P. A. Facione, . Critical Thingking : What It Is and Why It Counts, Insight Assesmen. Tersedia: https://www.researchgate.net/publication/251303244. [Diakses: 08 Desember 2016].
Permendikbud Nomor 16 Tahun 2022 tentang Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Permendikbud.
M. Jauhar, Implementasi Paikem dari Behavioristik Sampai Konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka, 2011.
Trianto, Model-model Pembelajaran iInovatif berorientasi kontruktivistik. Prestasi Pustaka: Jakarta, 2007.
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2007.
Sudjana, Metode Statistika. Bandung: Tarsito, 2005.
J. Hamdayana, Model dan Metode Pembelajaran Kreatif dan Berkarakter. Jakarta: Bumi Aksara, 2016.
N. Harjilah, dkk, “Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran Fisika,” Jurnal Kumparan Fisika, 2(2), 79-84, 2019.
L. Nurmayani, A. Doyan, dan N. N. S. P. Verawati, “Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(1), 98-104, 2018.
M. W. Solihin, S. H. B. Prastowo, dan Supeno. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA. Jurnal Pembelajaran Fisika, 7(3), 299–306, 2017.
DOI: http://dx.doi.org/10.24036/14247171074